get app
inews
Aa Read Next : Cilegon Kota Sehat, Wali Kota Helldy Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa 2023 dari Kemenkes RI

Bek Tangguh Timnas Turki Merih Demiral Merapat Ke Al-Ahli

Rabu, 16 Agustus 2023 | 08:23 WIB
header img
Merih Demiral bergabung dengan klub liga arab Al-Ahli. Foto : Instagram @merihdemiral

DEPOK, iNewsCilegon.id - Bek Tengah Atalanta Merih Demiral resmi bergabung dengan klub liga arab Al-Ahli, Senin (14/8/2023).

Atalanta dikabarkan telah menyetujui penjualan bek asal turki Merih Demiral ke Al-Ahli seharga 20 juta euro, setelah awalnya ia menjadi incaran Inter Milan dan beberapa tim Liga Inggris.

Menurut Sky Sport Italia dan Foot Mercato, kedua klub telah mencapai kesepakatan penuh dan sang pemain menerima persyaratan pribadi.

Fanatik menentukan bahwa biaya transfer akan menjadi sekitar 20 juta euro dan pemain internasional Turki tersebut akan menandatangani kontrak tiga tahun senilai 11 juta euro per musim.

Sudah terbukti selama beberapa bulan bahwa Demiral tidak akan bertahan dengan Atalanta, karena hubungannya dengan pelatih Gian Piero Gasperini telah rusak dan dia menghabiskan sebagian besar musim lalu di bangku cadangan.

Inter berharap untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu sebagai pengganti Milan Skriniar yang pindah ke raksasa prancis PSG, tetapi harga yang diminta 20 juta euro terlalu mahal bagi mereka.

Ada juga minat dari pihak Liga Inggris, tetapi Demiral sekarang menuju ke Liga Pro Saudi dan harus terbang besok untuk pemeriksaan medis.

Sassuolo membawanya ke Serie A untuk pertama kalinya pada Januari 2019 dan dia dijual ke Juventus seharga 19,5 juta euro, kemudian ke Atalanta seharga 21 juta euro.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Juve akan berutang 10 persen lebih dari 20 juta euro dalam biaya penjualan, jadi mereka tidak akan menerima apa pun.

Merih Demiral akan menyusul beberapa pemain bintang seperti Firmino, Mahrez, St. Maximin, Ibanez, dan Edouard Mendy yang sebelumnya sudah bergabung dengan Al-Ahli.

Sementara itu, Atalanta berharap bisa menggantikan Demiral dengan Isak Hien dari Hellas Verona.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut