get app
inews
Aa Read Next : Dari Ring Tinju ke Lapangan Sepak Bola: Ketika Petinju Juara Dunia Jadi Penggemar Sepak Bola Gila

Juara! Manchester City Kalahkan Sevilla Dalam Piala Super Eropa

Kamis, 17 Agustus 2023 | 06:36 WIB
header img
Manchester City keluar sebagai juara Piala Super Eropa! Foto : Instagram @mancity

DEPOK, iNewsCilegon.id - Manchester City berhasil keluar sebagai juara Piala Super Eropa usai menang adu penalti 5-4 (1-1) atas Sevilla di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Bermain di di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, pertandingan berlangsung sengit sejak awal, dua tim top Eropa menyuguhkan level permainan terbaiknya. 

Enam menit laga berjalan Peluang pertama diciptakan oleh gelandang serang Man City Cole Palmer. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih tepat dipelukan Bono.

Pada menit ke-17 Man City mendapatkan peluang berikutnya. Kali ini Jack Grealish melepaskan tembakan dari kotak penalti ke tiang jauh yang masih bisa digagalkan Bono.

Sevilla justru mampu unggul lebih dulu 1-0 atas Man City pada menit ke-26. Umpan silang Marcos Acuna mampu ditanduk Youssef En-Nesyri yang membobol gawang Ederson.

Sevilla mendapatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-49. Umpan terobosan Lucas Ocampos mengarah ke En-Nesyri yang tidak terkawal tetapi tembakannya gagal berbuah gol karena digagalkan oleh Ederson.

Man City baru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-63. Umpan terukur Rodri yang mengarah ke tiang jauh mampu diarahkan Palmer lewat sundulan ke pojok gawang yang mengecoh Bono.

Man City semakin gencar melakukan tekanan usai menyamakan kedudukan. Tim asuhan Pep Guardiola itu terus memberikan ancaman melalui pergerakan Palmer dan Grealish di kedua sisi sayap.

Namun kedua tim tak kunjung mampu mencetak gol di sisa waktu normal. Skor imbang 1-1 membuat pemenang pertandingan ini harus ditentukan melalui adu penalti.

Dalam drama adu penalti lima penendang Man City yakni Haaland, Julian Alvarez, Mateo Kovacic, Grealish, dan Kyle Walker sukses menjalankan tugasnya.

Sementara di kubu Sevilla Lucas Ocampos, Rafa Mir, Ivan Rakitic, Gonzalo Montiel berhasil mengecoh Ederson, akan tetapi Nemanja Gudelj gagal menjalankan tugasnya sebagai penendang terakhir dan membuat Sevilla takluk 4-5.

 

Susunan pemain

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Nathan Ake; Rodri, Mateo Kovacic; Jack Grealish, Cole Palmer (85' Julian Alvarez), Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

SEVILLA (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas (83' Gonzalo Montiel), Loic Bade, Nemanja Gudelj, Marcos Acuna; Ivan Rakitic, Joan Jordan; Erik Lamela (90' Suso), Oliver Torres (74' Juanlu Sanchez), Lucas Ocampos; Youssef En-Nesyri (90' Rafa Mir).

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut