get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Wuling Pamerkan Beragam Display Air EV di GIIAS 2023

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 14:45 WIB
header img
Wuling tampilkan beragam livery display Air EV, dari corak betawi hingga mobil polisi. Foto : Okeoto

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Wuling Motors (Wuling) kembali hadir dalam acara pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, mulai dari Kamis (10/8/2023).

Pada GIIAS 2023, Wuling meluncurkan varian baru untuk model Air EV yang diberi nama Lite dengan harga sekitar Rp 188,9 juta. Harga ini menjadikan Air EV Lite sebagai mobil listrik termurah yang tersedia di pasar Indonesia saat ini, mengungguli pesaingnya, Seres E1, yang dijual seharga Rp 189 juta.

Selain itu dalam kesempatan ini, Wuling mempersembahkan total 14 unit tampilan kendaraan, termasuk rangkaian khusus untuk model Air EV, di area pameran seluas 1.287 m² yang terletak di Hall 9.

Setelah berhasil menjadi Mitra Mobil Resmi pada KTT G20 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, mobil listrik pertama dari Wuling di Indonesia kembali memainkan peran penting dalam keikutsertaan Indonesia di panggung internasional. 

Ini dilakukan dengan melibatkan 150 unit Air EV pada KTT ASEAN 2023 yang akan berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta.

Salah satu mobil listrik dari Wuling ini tampil dengan desain khusus yang terinspirasi oleh motif batik Betawi.

Selain itu, ada varian Air EV yang telah diadaptasi untuk berperan sebagai bantuan medis khusus dalam pelayanan home care. Kendaraan ini dapat digunakan untuk menjenguk pasien yang tinggal di lokasi yang sulit dijangkau oleh ambulans konvensional.

Diketahui bahwa sudah ada sebanyak 49 unit Wuling Air ev medical assistance yang sudah beroperasi untuk mendukung kebutuhan kesehatan di Makassar dan sekitarnya oleh Dinas Kesehatan Makassar.

Terdapat juga Wuling Air EV yang telah diberi livery kendaraan polisi. Dengan livery berstrip biru dan putih serta penanda "polisi" di setiap sisi, mobil listrik ini digunakan sebagai mobil patroli lalu lintas oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut