get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

HUT ke 78 RI, Puluhan UMKM di Pandeglang Terima Bantuan Box Dagang dari Baznas Pandeglang 

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 14:13 WIB
header img
Baznas bagikan 42 unit box dagang kepada para pelaku UMKM di Pandeglang. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 42 unit box dagang dibagikan kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang oleh Badan amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupate Pandeglang, tepat di HUT ke 78 Republik Indonesia. Kamis (17/8/2023).

Ade, Salah satu warga penerima bantuan box dagang asal Kampung Cicalung, Kelurahan Kadomas, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah khususnya Baznas Kabupaten Pandeglang.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, tentu saja bantuan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi kami yang berprofesi sebagai pedagang,"katanya.

Menurutnya dengan mendapatkan bantuan boks ini usahanya jadi lancar, tidak ada kendala.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, penerima bantuan 42 unit box dagang untuk para pelaku UMKM ini merupakan binaan Baznas Kabupaten Pandeglang melalui Program Pandeglang Mandiri.

"Selain bantuan box dagang, Baznas Kabupaten Pandeglang juga memberikan berbagai bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 7 unit dengan anggaran Rp52,5 juta serta bantuan bagi para pengurus DKM dan Marbot untuk 40 orang sebesar Rp20 juta," jelasnya.

Ia menegaskan, Baznas Kabupaten Pandeglang berkomitmen dan konsisten membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

"Bantuan 42 unit box dagang bagi para pelaku UMKM ini bermanfaat serta mampu memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut