get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Wali Kota Helldy Raih Penghargaan Kementerian Hukum dan HAM

Senin, 21 Agustus 2023 | 21:16 WIB
header img
Wali Kota Helldy Raih Penghargaan dari Kemenkumham o (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang ke-78 di Lapangan Lapas Anak Kota Tangerang, Senin (21/8/2023).
 
Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Hukum dan HAM atas kontribusi Wali Kota Cilegon dalam pelaksanaan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Cilegon.

Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota (Diskominfo) Cilegon Agus Zulkarnaen mewakili Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. "Hubungan antara pemerintah daerah dengan Lapas IIA Cilegon sudah berjalan sangat baik. Alhamdulillah berkat hubungan baik tersebut hari ini kita meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM, harusnya saya datang langsung untuk menerima penghargaan tersebut namun sudah diwakilkan oleh pak Agus Zulkaranen," kata Helldy sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Helldy mengaku Pemerintah Kota Cilegon berupaya untuk memberikan kontribusi dan bekerjasama dengan Lapas Kelas IIA Cilegon, mulai dari penyelenggaraan pelatihan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dukungan dalam sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta peningkatan fasilitas lainnya.

”Sudah banyak kontribusi yang Pemkot Cilegon berikan untuk Lapas IIA Cilegon, mulai dari Disnaker, UMKM dan peningkatan fasilitas lainnya. Intinya kita akan terus mensupport Lapas agar semakin baik," akunya.

Dengan tekad yang kuat, Helldy berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan fasilitas Lapas Kelas IIA Cilegon. Tujuannya, agar Lapas dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam proses pemasyarakatan yang lebih baik di Kota Cilegon.

"Kita akan terus memberikan dukungan yang positif terhadap Lapas IIA Cilegon, agar supaya fasilitas-fasilitas yang dimiliki lapas semakin meningkat, sehingga proses pemasyarakatan akan jauh lebih baik di Kota Cilegon,” katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut