get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Heboh, Isu Komisioner Bawaslu Pandeglang Pakai Seragam Timses Parpol

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:07 WIB
header img
Anggota Bawaslu Pandeglang Didin Tahajudin diisukan menggunakan seragam Timses Parpol. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Heboh isu salah satu Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Didin Tahajudin diduga mengenakan seragam parpol. Didin baru dilantik  pada Sabtu 19 Agustus 2023.

Isu berhembus seiring foto yang beredar yang memperlihatkan Didin diduga mengenakan seragam parpol bersama sejumlah petinggi parpol tersebut. 

Aktivis Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Agen Of Change (Gempa) Pandeglang, Ajat Alfaruk menyampaikan perlunya publik dan tim seleksi mewaspadai adanya komisioner titipan partai politik.

Ajat Alfaruk mendesak Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Bawasalu provinsi hingga pusat tidak tutup mata atas kejadian tersebut. 

"Isu titipan partai politik ini bukan hanya hari ini tapi sejak awal rekrutmen," cetus Ajat. 

Ia menilai banyak yang seharusnya tidak lolos tapi diloloskan oleh Tim Seleksi. 

"Datanya sudah jelas mau itu tim sukses, relawan, simpatisan atau organisasi yang berafiliasi pada calon dan partai politik sudah tidak boleh, merusak nilai-nilai demokrasi dan tidak memberikan pendidikan politik yang sehat untuk publik. Tentunya masalah ini akan kami laporkan ke DKPP dan Bawaslu provinsi," ujarnya.

Sementara itu, Didin Tahajudin Komisioner Bawaslu Kabupaten Pandeglang, tidak membantah kebenaran fotonya bersama anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Pandeglang.

Namun ia menegaskan seragam warna biru tersebut bukan seragam partai malainkan seragam organisasi Pandeglang Peduli. 

"Itu bukan seragam parpol, foto tersebut diambil ketika ada kegiatan baksos di daerah Picung pada tahun 2021, dan Ketua dari organisasi tersebut Iin Muhlisin," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut