get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Disperindag Cilegon Gelar Operasi Pasar di Kelurahan Kepuh, Dorong Stabilitas Harga

Jum'at, 08 September 2023 | 08:02 WIB
header img
Disperindag Kota Cilegon menggelar operasi pasar murah di halaman kantor Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id- Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon menggelar operasi pasar murah di halaman kantor Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kamis 7 September 2023.

Sub Koordinator Perdagangan Disperindag Kota Cilegon Dedi Jauhari mengatakan, operasi pasar ini bertujuan untuk mendorong stabilitas pasokan dan harga pangan di Kota Cilegon.

"Ini salah satu upaya kita langsung menyentuh ke kelurahan langsung, paling tidak masyarakat itu untuk beberapa hari kedepan nggak belanja," kata Dedi, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Adapun untuk paket sembako yang ditawarkan, kata Dedi, terdiri dari satu liter minyak goreng, satu kilogram gula, satu kilogram terigu dan lima kilogram beras. Sejumlah sembako tersebut dapat diperoleh dengan harga Rp 90 ribu.

"Untuk ecerannya beras Rp51 ribu per karung (lima kilogram), gula Rp. 14 ribu per kilogram, minyak goreng Rp13,5 ribu per liter, dan terigu Rp12,5 ribu per kilogram," jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menyatakan, operasi pasar murah ini merupakan kerjasama Disperindag dengan Bulog Cabang Serang. "Alhamdulillah mayoritasnya pada turun, kecuali beras karena itu masuknya siklus. Termasuk juga penghasil beras mengalami kekeringan," ujarnya.

Kepala Disperindag Kota Cilegon Syafrudin mengatakan bahwa program pasar murah merupakan program yang sudah direncanakan setiap tahun. Rencananya, program tersebut bisa digelar di setiap kecamatan.

"Kami berharap program ini bisa meringankan beban masyarakat, dimana harga-harga bahan pokok, terutama beras sedang mengalami kenaikan. Tentu ini kami harap bisa menjadi solusi," katanya.

Sementara itu, Lurah Kepuh Holilullah menyampaikan terima kasih kepada Disperindag Kota Cilegon karena telah memberikan perhatian kepada warganya.

"Alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias dengan digelarnya pasar murah. Apalagi tadi harganya pun terbilang murah di timbang harga pasaran,” ungkapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut