get app
inews
Aa Read Next : Eagles Terbang Tinggi, Catatan Sejarah dan Asa Menuju Super Bowl

Perjalanan Inspiratif Fauzan Ramadhan: Petinju Remaja Cilegon Bergaya Counter Boxer

Kamis, 14 September 2023 | 07:11 WIB
header img
Fauzan Ramadhan, salah seorang petinju dari sasana Pertina Cilegon yang masih duduk di bangku SMK. Foto: Agan Aldi

CILEGON,iNewsCilegon.id - Suatu ketika dalam sebuah perjalanan ku mengunjungi sebuah sasana tinju yang ada di Kota Cilegon, ada seorang remaja yang membuatku terkagum kagum dengan perjuangannya yang gigih untuk berjuang dan berlatih setiap waktu tanpa mengenal letih.

Dia adalah Fauzan Ramadhan, seorang remaja berusia 16 tahun yang saat ini masih mengenyam pendidikan di sebuah sekolah Menengah Kejuruan Negeri di kota Cilegon.

Pengenalan ku dengannya ternyata membuka warna baru bagi dunia tinju di kota ini. Meskipun dia hanyalah seorang petinju pemula, tapi dapat terlihat dari beberapa teknik bertinju nya yang membuatku optimis bahwa suatu saat nanti dia dapat menjadi seorang petarung profesional di tingkat nasional.

Perjalanan kariernya di dunia tinju dimulai sejak dia berusia 13 tahun, ketika masih duduk di bangku SMP kelas 3. Awalnya, Fauzan mencoba peruntungannya untuk masuk dalam Tim olahraga gulat selama 5 bulan, tetapi ketertarikannya segera beralih ke tinju. 

Meskipun awalnya mendapat pertentangan dari orangtuanya, untuk menjadi seorang petarung, akan tetapi perlahan mereka mulai mendukungnya dalam mengejar cita-citanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut