get app
inews
Aa Read Next : Bantu Operasional Masjid di Cilegon, 76 DKM Raih Bantuan Dana dari Pemkot

Tersangkut Kabel Wifi yang Menjuntai, Petani di Pandeglang Terjungkal di Tanjakan Silayur

Senin, 18 September 2023 | 12:22 WIB
header img
Yunsa, petani di Pandeglang, Banten, terjungkal dari kendaraan gegara terjerat kabel optik wifi di tanjakan Silayur. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Maraknya penggunaan wifi dikalangan masyarakat saat ini membuat semakin semrawutnya kabel dijalanan, hingga tak ayal sering membuat bahaya pengendara dan warga lainnya. 

Seperti yang dialami oleh salah seorang petani bernama Yunsa, asal Kampung Cimapag, Desa Karyabuana, Kecamatan Karyabuana, Kabupaten Pandeglang, Banten, ini yang terjungkal gegara tersangkut kabel optik wifi yang menjuntai dijalan Karyabuana-Karangbolong, tepatnya ditikungan tajam tanjakan Silayur, yang nyaris merenggut nyawanya.

"Kaget saya, abis pulang kerja, karena gak kliatan ada kabel disini jadi kagok, alhamdulillah gak kenapa-napa cuman lecet-lecet aja dilutut," kata Yunsa. Minggu (18/9/2023).

Yunsa mengatakan, beruntung saat dirinya terjatuh dibantu oleh sejumlah warga yang tengah melintas. 

"Saya dibantu sama warga, kebetulan ada yang lewat jadi mereka yang bantu saya," ujarnya.

Sementara itu, Nasrul, salah satu warga yang menolong korban menjelaskan, sebelum terjatuh korban Yunsa berada di belakangnya, namun tiba-tiba korban terjatuh karena lehernya tersangkut kabel optik wifi, hal itu diduga lantaran korban menghindari kendaraan roda empat yang lewat.

"Saya langsung menolong korban Yunsa, Saya menduga kabel yang terjuntai ini merupakan milik dari perusahan Telkom, bahkan tidak hanya itu, saya juga melihat banyaknya kabel dari perusahan provider jaringan internet WiFi menempel ditiang milik perusahan tersebut," tandasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut