get app
inews
Aa Read Next : Cegah Anak Kecanduan Smartphone, Ini Caranya.

Samsung Galaxy A05 Segera Rilis? Intip Keunggulan dan Bocoran Harganya!

Senin, 25 September 2023 | 15:58 WIB
header img
Ilustrasi. Foto: img.freepik.com

JAKARTA, iNewsCilegon.id -- Samsung Galaxy A05 akan segera rilis dalam waktu dekat. Kabar kehadiran ponsel pintar seri murah besutan Samsung terbaru ini terungkap  di database Geekbench. Situs ternama pencatat kinerja CPU dan GPU untuk perangkat smartphone, tablet, komputer dan laptop tersebut menampilkan bocoran spesifikasi dan keunggulan Samsung Galaxy A05.

Delapan Keunggulan Samsung Galaxy A05

Kendati menyasar kelas bawah atau level entry spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy A05 tidak kaleng-kaleng. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy A04, smartphone dengan kode SM-A055F dan SM-A055M ini mengalami banyak peningkatan terutama pada performanya. Berikut ini beberapa keunggulan Samsung Galaxy A05 :

1. Dapur Pacu yang Mantap

Samsung Galaxy A05 ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G85 yang merupakan peningkatan signifikan dari Samsung Galaxy A04 yang hanya menggunakan Helio P35. Meskipun keduanya sama-sama fabrikasi 12nm, bedanya G85 memiliki dua inti Cortex-A75 2.0GHz (CPU berkinerja tinggi) dan enam inti Cortex-A55 1.8GHz (CPU hemat daya). Sementara chipset  P35 hanya memiliki delapan inti Cortex-A53 (core CPU hemat daya).

GPU yang digunakan adalah Mali-G52 MC2 yang dua kali lebih cepat dari GPU PowerVR GE8320. Peningkatan chipset ini memungkinkan Anda bisa menjalankan beberapa game sedang sekaligus dengan mulus.

2. Kinerja Gesit

Samsung Galaxy A05 memiliki kapasitas Random Access Memory (RAM) yang cukup memadai yaitu 4 GB dan bisa ekspansi hingga 6 GB.  Random  Acces Memory yang besar akan mempercepat perputaran data sehingga smartphone Anda lebih gesit, responsif dan tidak mudah lemot atau lag.

Kegesitan kinerja Samsung Galaxy A05  didukung dengan ruang penyimpanan yang luas, dengan pilihan kapasitas memori internalnya sebesar 64GB dan 128GB. Jika masih kurang, Anda dapat menambah ruang memori dengan kartu MicroSD yang sudah disediakan slotnya.

3. Baterai Awet

Perangkat ini disokong dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Kapasitas daya yang sangat besar ini memungkinkan ponsel bisa bertahan seharian. Bagi Anda yang mobile tentunya ini akan memudahkan. Anda tidak perlu repot mencari tempat untuk mengisi daya karena baterai handphone awet. Menariknya lagi, ponsel ini juga dilengkapi dengan pengisi daya yang mendukung fast charging 25W.

4. Layar dan Kamera Berkualitas

Samsung Galaxy A05  hadir dengan layar LCD PLS seluas 6,5 inci dan memiliki resolusi HD Plus (1.600x720 piksel), refresh rate 120Hz dan tingkat kerapatan piksel 270 PPI. Sementara untuk sektor fotografinya diperkuat dengan sistem pengaturan ganda pada kamera utama beresolusi 50 MP dan kamera depth  2 MP.

Sedangkan pada kamera depan atau selfie memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel. Dengan resolusi tinggi yang dimilikinya, Anda tentu tak perlu lagi ragu akan kualitas hasil jepretan foto maupun rekaman videonya yang tajam dan jernih.

5. Harga Ekonomis

Prediksi harga ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 13 dan desain antarmuka OneUI ini terbilang ekonomis, hanya di bawah 2 juta.. Rincian harga di pasar Indonesia sekitar Rp1.499.000 untuk varian 4/64GB. Sementara untuk varian 4/128GB seharga Rp1.699.000 dan Rp1.999.000 untuk varian 6/128GB.

Dengan semua keunggulan Samsung Galaxy A05, Anda pasti sudah tidak sabar menunggu launching resminya  dan membelinya? Anda bisa pantau kehadiran Samsung Galaxy 05 melalui Samsung Official Store dan toko-toko ponsel terpercaya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut