get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Tekan Angka HIV/AIDS, Wakil Bupati Lebak Incar Pelajar hingga Pondok Pesantren

Selasa, 26 September 2023 | 13:55 WIB
header img
Tekan angka HIV/IADS Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi incar para pelajar dan Pondok Pesantren di Lebak. Foto Ilustrasi: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - Guna menekan angka pertumbuhan penderita HIV Aids Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi instruksikan dinas terkait gencar lakukan sosialisasi terkait bahaya HIV Aids dengan target sasaran para pelajar di Kabupaten Lebak, Banten.

Hal itu terungkap dalam rapat Koordinasi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Tingkat Kabupaten Lebak. Selasa (26/9/2023). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ASDA 1, Perwakilan Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Kesra, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Bapelitbangda, perwakilan Dinas DP3AP2KB, Perwakilan SatPol PP, Serta unsur Kedokteran.

"Pelaksanaan Rapat Koordinasi terkait penanggulangan AIDS merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam menurunkan AIDS di Kabupaten Lebak dengan melaksanakan langkah langkah strategis serta membuat gerakan dan inovasi," demikian dikatakan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi.

Selain itu, Ade Sumardi juga mengintruksikan kepada dinas dan unsur terkait agar gencar melaksanakan sosialisasi kepada siswa SMP, SMA dan Pondok Pesantren di Kabupaten Lebak. Serta memberikan perhatian pelayanan kesehatan dan menjaga ketersediaan obat.

"Saya mengajak kepada unsur yang terlibat untuk bergerak bersama-sama menyadarkan masyarakat akan bahaya AIDS, mengawasi kasus-kasus HIV dan melakukan perawatan terhadap pasien HIV secara intensif," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut