get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Bikin Bangga, Kuasai 4 Bahasa Warga Lebak Banten ini Lulus Bintara tanpa Tes

Jum'at, 29 September 2023 | 13:35 WIB
header img
Raffi Atia (22), pemuda asal Kab. Lebak, Banten Lulus Bintara tanpa tes. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - Raffi Atia (21), pemuda asal Lebak, Banten, yang mendaftar menjadi TNI mendapatkan apresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman. Raffi dinyatakan lulus Bintara tanpa tes karena kuasai 4 bahasa.

Raffi Atia lahir di Boyolali, Jawa Tengah, pada 10 Maret 2002 yang saat ini tinggal bersama neneknya di Kampung Gajrug, Desa Bintang Resmi, Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten.

Raffi Atia mendapatkan tawaran dari Jenderal Dudung Abdurachman untuk masuk TNI Bintara tanpa tes setelah mengetahui bisa empat bahasa asing.

"Biasa bahasa apa saja, tanya Jenderal Dudung Abdurachman saat bertemu Raffi, siap jawab Raffi tegas, bahasa Inggris aktif, bahasa Rusia pasif, Italia pasif, bahasa Arab pasif," ujar Raffi. Dilansir iNewsCilegon.id melalui kanal YouTube TNI AD. Jumat (29/9/2023).

Untuk diketahui selain ahli dalam empat bahasa asing, Raffi juga menguasai berbagai olahraga bela diri, mulai dari boxing hingga debus.

Tak hanya itu, Raffi Atia juga memiliki keahlian komputer dari jurusan yang diambil saat sekolah, yakni teknik komputer dan jaringan.

Dalam video viral Raffi menceritakan menjadi TNI adalah pesan terakhir almarhum ayahnya sehari sebelum meninggal pada 2017 lalu.

"Sesuai keinginan almarhum ayah, harus jadi TNI," jelasnya dalam video.

Raffi memiliki dua saudara yang saat ini tinggal bersama ibunya di kampung halaman di Boyolali. Raffi pun tergolong bukan dari keluarga mampu, karena untuk kehidupan sehari hari sang ibu juga harus menjadi buruh harian di pabrik kulit.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut