get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Lestarikan Warisan Leluhur, Bupati Lebak Resmikan Lokasi Wisata Religi Batu Kopeah

Jum'at, 29 September 2023 | 13:52 WIB
header img
Wisata religi batu kopeah keramat kapunduhan di Cijaku, Kab. Lebak, Banten. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan wisata religi Batu Kopeah Keramat Kapunduhan di Desa Kapunduhan, Kecamatan Cijaku, pada Rabu (27/9/202). Peresmian ini sebagai upaya menjaga keberlangsungan warisan leluhur.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kebersamaan masyarakat yang senantiasa mendukung kemajuan daerah Kabupaten Lebak. Ini dibuktikan dengan kehadiran wisata religi Batu Kopeah Keramat Kapunduhan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas sambutannya, Kami tidak bisa membalas seluruh kebaikan masyarakat Kabupaten Lebak yang selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Lebak. Kemajuan Kabupaten Lebak sekarang merupakan buah ikhtiar kita bersama," ujar Iti.

Bupati Iti berpesan, setelah diresmikannya destinasi wisata religi ini diharapkan masyarakat dapat selalu menjaga sapta pesona wisata.

"Dalam pengembangan destinasi wisata tidak hanya sudah diresmikan kemudian selesai, tapi juga perlu memperhatikan sapta pesona, yakni menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan memperhatikan kenangan," kata Iti.

Sementara itu, Kepala Desa Kapunduhan, Ade Dimyati mengucapkan terima kasih atas kesedian Bupati Lebak beserta jajaran yang telah meresmikan destinasi wisata baru ini.

"Terima kasih Ibu beserta jajaran berkenan hadir dan meresmikan langsung tempat wisata ini. Dengan kedatangan Ibu kesini membawa semangat dan motivasi kami semua untuk terus maju," ucap Ade.

Persemian tempat wisata religi Batu Kopeah Keramat Kapunduhan ditandai dengan penandatanganan prasasti. Kemudian dilanjutkan dengan ziarah shohibil karomah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut