Menteri Sandiaga: Desa Wisata Loang Baloq Paduan Ekraf, Kearifan Lokal, dan Wisata Religi

Tim iNews
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 11:21 WIB
Sandi mengaku terpesona dengan potensi Desa Wisata Loang Baloq yang epik. (Foto: Istimewa)

NUSA TENGGARA BARAT, iNewsCilegon.id - Berupaya untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) terus berjibaku.

Setelah mengunjungi desa wisata Buwun Sejati yang terletak di Kabupaten Lombok Barat, di hari yang sama, Sabtu (25/06/2022) Sandi mengunjungi desa wisata Loang Baloq, di Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Untuk provinsi NTB terdapat dua desa wisata yang masuk sebagai 50 besar desa wisata terbaik ADWI 2022. Program ADWI sendiri telah memasuki tahun kedua yang mengusung tema ’Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit’.

Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing global, berkelanjutan, dan mampu mendorong pembangunan daerah dan mensejahterakan rakyat.

Melalui program tersebut, Kemenparekraf/Baparekraf juga dapat menjaring database desa wisata baru dari pendaftaran di website jejaring desa wisata (Jadesta). Website resmi yang dikembangkan oleh Kemenparekraf.

Halaman : 1 2 3 4 5 6
Bagikan Artikel Ini