get app
inews
Aa Read Next : Lestarikan Warisan Leluhur, Bupati Lebak Resmikan Lokasi Wisata Religi Batu Kopeah

Menteri Sandiaga: Desa Wisata Loang Baloq Paduan Ekraf, Kearifan Lokal, dan Wisata Religi

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:21 WIB
header img
Sandi mengaku terpesona dengan potensi Desa Wisata Loang Baloq yang epik. (Foto: Istimewa)

Karena historis tersebut pula, Desa Loang Baloq menjadi tujuan wisata religi. Dimana ada tiga makam yang dikeramatkan, salah satunya makam Maulana Syekh Gauz Abdurrazak.

Beliau merupakan ulama dan pendakwah agama Islam yang berasal dari Baghdad Irak. Dia menyebarkan agama Islam dari Palembang lalu kemudian singgah di Lombok sekitar 18 abad yang silam.

Setelah menyebarkan Islam di daerah Palembang, beliau lalu meneruskan perjalanan dakwahnya dan mendarat di pesisir pantai Ampenan.

Tidak sedikit para wisatawan berziarah dan berdoa di makam tersebut. Oleh masyarakat setempat, kunjungan para peziarah tersebut dimanfaatkan sebagai peluang usaha dengan membuat taman hiburan rakyat. 

Destinasi wisata ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti Plaza Pengunjung dan Panggung Hiburan yang bisa dijadikan tempat penyelenggaraan berbagai acara.

Kemudian, ada danau buatan yang menyediakan pilihan aktivitas seperti becak air. Di kelilingi dengan gazebo dan tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Yang tak kalah seru, terdapat menara pandang yang menjadi ikon dari taman hiburan ini untuk mengabadikan pemandangan sekitar serta melihat sunset dari ketinggian.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut