get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Kecewa Janji Palsu, Ratusan Mahasiswa Rusak dan Musnahkan Baliho Caleg

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:42 WIB
header img
Sekelompok Mahasiwa rusak dan musnahkan baliho caleg, buntut janji palsu.(Foto: Layar Tangkap)

BOGOR, iNewsCilegon.id - Baru-baru ini ramai dijagat maya Aksi sekelompok pemuda Bogor, Jawa Barat, rusak dan musnahkan sejumlah baliho calon anggota legislatif (caleg) hingga viral di media sosial. Hal itu diduga, lantaran rasa kecewa selalu diberikan janji palsu oleh para Caleg.

Tampak dalam video yang beredar dijagat maya, puluhan mahasiswa yang saat itu konvoi menggunakan sepeda motor merusak sejumlah atribut kampanye sambil berteriak-teriak.

Aksi unjuk rasa ini diduga, lantaran tidak terima dengan semua janji yang tak kunjung direalisasikan oleh pemerintah setiap tahunnya.

"Janji-janji palsu tiap 5th sekali, apalagi kemarin MK menolak gugatan seluruhnya UU Cipta Kerja. Eksekutif, Legislatif, Yudikatif kompak menang melawan rakyatnya sendiri," tulis si penggugah di akun TikTok @tanihitam, dikutip iNewsCilegon.id. Rabu (11/10/2023).

Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar, Bismo Teguh Prakoso menyebut, aksi unjuk rasa tersebut dilakukan tanpa adanya surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor terkait peristiwa yang melibatkan atribut pemilu tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut