get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Keahlian Tukang Kunci asal Indonesia Bikin Kagum Pembalap Moto2

Kamis, 12 Oktober 2023 | 13:38 WIB
header img
Ketika Alonzo Lopez, Pembalap Moto2 terkagum-kagum melihat keahlian tukang duplikat kunci asal Indonesia. Foto: Instagram/alonzolopez_21

MANDALIKA, iNewsCilegon.id - Pembalap Moto2, Alonso Lopez, terkagum-kagum melihat skill dewa tukang duplikat kunci Indonesia. Hal ini terjadi saat Alonzo Lopez liburan jelang gelaran MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam video yang diunggah di Instagram Story-nya @alonzolopez_21, Alonso mengaku kehilangan kunci motor Yamaha Nmax yang ia sewa untuk berkeliling di Lombok.

Beruntung Alonzo bertemu dengan warga lokal yang membantunya. Seorang warga yang kebetulan ahli duplikat kunci, langsung membuat kunci baru bermodalkan selembaran besi.

Dalam video, tampak warga yang tak disebutkan namanya itu memasukkan lembaran besi ke lubang kunci motor sebelum mengukirnya. Hebatnya lagi, warga itu hanya butuh 10 menit saja untuk membuat kunci baru.

"Suatu hari saya kehilangan kunci skuter saya, dan saya kagum bagaimana dalam 10 menit saya mendapatkan (kunci skuter saya) yang baru," tulis Alonso di Instagram Story-nya.

Pembalap tim Speed Up Racing Boscoscuro itu juga mengungkapkan, ia hanya menghabiskan 6 euro atau Rp99 ribu untuk membayar jasa tukang duplikat kunci tersebut.

Dalam video, terlihat Alonso juga sempat berbincang dengan warga sekitar dengan menggunakan bahasa Inggris. Seorang warga setempat, sempat bercanda dengan menyarankan agar Alonso Lopez merekrut ahli duplikat kunci yang telah menolongnya itu untuk menjadi tim mekaniknya di Moto2.

"Kamu harus merekrut dia sebagai mekanik tim di (MotoGP) Mandalika," ujar seorang warga kepada Alonso.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut