get app
inews
Aa Read Next : Dukung Palestina, Apple hingga Disney Kompak Boikot Elon Musk

Helmy Faishal Kecam Tindakan Brutal Israel yang Telah Porak-porandakan Palestina

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 13:21 WIB
header img
Anggota Komisi I DPR RI Helmy Faishal Zaini (Foto: Okezone)

CILEGON, iNewsCilegon.id -- Anggota Komisi I DPR RI Helmy Faishal Zaini mengecam keras Israel yang telah memporak-porandakan Palestina sehingga
memakan ribuan korban warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak.

Helmy juga menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya peperangan yang merenggut nyawa-nyawa warga sipil yang tidak berdosa. Ini merupakan tragedi kemanusiaan yang  tidak bisa dibiarkan dan ditolerir.

"Mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan Israel yang telah memporak-porandakan Palestina, merenggut nyawa-nyawa warga sipil yang tidak berdosa," kata Helmy dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Lebih dari itu, kata Helmy, kami mendesak kepada Israel agar tidak menjadikan momentum dan tragedi ini sebagai upaya untuk terus menganeksasi wilayah Palestina. Palestina adalah negara yang berdaulat dan harus dihormati semua negara di dunia.

"Mendesak keras kepada PBB dan Komunitas Internasional dan juga Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan langkah cepat untuk menyepakati gencatan senjata. Ini sebagai bagian dari tanggungjawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang menciderai kemanusiaan. Hentikan kejahatan kemanusiaan dan selamatkan warga sipil, anak-anak dan perempuan," tegas Helmy.

Terakhir, Helmy mendorong pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dan mengambil upaya penting dalam mendorong kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi sehingga menciptakan perdamaian dan keamanan dunia.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut