get app
inews
Aa Read Next : Diduga Milik Gangster Narkoba, Puluhan Butir Peluru Ditemukan di Bawah Pot Bunga

Jadi Program Prioritas, Humas Polresta Tangerang Ikuti Pelatihan Manajemen Media

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:21 WIB
header img
Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard Sinambela didampingi Kasubdit PID Bidhumas Polda Banten AKBP Arif Rahman dan Ketua Tim Pemateri Budi Tanjung, saat pembukaan Pelatihan Manajemen Media, Selasa (25/1/2022)

TANGERANG, iNews.idPolresta Tangerang menjadikan humas sebagai program prioritas. Mereka pun melatih personel humasnya mengikuti pelatihan manajemen media.

Pelatihan berlangsung di Mapolresta Tangerang hari ini dan esok hari (25-26 Januari 2022). Acara bertajuk “Pelatihan Manajemen Media Polresta Tangerang dan Polsek Jajaran Dalam Rangka Akselerasi Peningkatan Kinerja Kehumasan Menuju Tangerang yang Sehati”.

Pelatihan diikuti 67 orang dari personel humas di jajaran Polresta Tangerang Polda Banten.

Pembukaan pelatihan dilakukan Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard Sinambela

Dalam pembukaan, Wakapolresta Tangerang menegaskan pengelolaan media menjadi program strategis Polresta Tangerang. Hal tersebut mengikuti garis komando dari Polda Banten dan Mabes Polri.

“Bahwa kegiatan manajemen media ini dalam tiga kali Kapolri jadi program prioritas mulai dari Jenderal Tito Karnavian kita sudah mengenal manajemen media, diteruskan lagi Jenderal Idham Azis. Sekarang diteruskan lagi dalam presisi, manajemen media juga hal prioritas di era Kapolri Jenderal Listyo Sigit,” kata Leonard.

“Jadi rekan-rekan, pengelolaan media menjadi salah satu fungsi utama di organisasi kita,” tambahnya.

Wakapolestra Tangerang mengutip pepatah yang sudah ada sejak lama bahwa siapa yang menguasai informasi, dialah yang menguasai dunia. Kondisi seperti itu semakin berlaku saat ini.

Ia menggambarkan gaya hidup manusia sekarang tak bisa lepas dari smartphone. Bahkan di tempat tidur pun, smartphone tidak bisa lepas.

“Mulai dari bangun tidur hingga usai bangun tidur, yang paling dicari pertama kali adalah smartphone. Tujuannya sebenarnya mencari informasi,” terang Leonard Sinambela.

Karena itu, Leonard menegaskan betapa pentingnya peran personel humas di organisasi Polresta Tangerang. “Tolong ini ditanamkan sehingga ada rasa semangat dan kebanggaan dalam melaksanakan tugas.”

Leonard mencontohkan betapa pentingnya pengelolaan media. Dia mencontohkan beberapa bulan lalu muncul pemberitaan soal aksi smackdown yang dilakukan personel Polresta Tangerang. Pemberitaan massif membuat isu aksi smackdown menjadi isu nasional.

Namun berkat pengelolaan manajemen media dan isu yang baik, isu aksi smackdown tidak lagi berkesan negatif.

Pelatihan ini akan dilakukan Jajaran Bidang Humas Polda Banten dibawah pimpinan Kombes Shinto Silitonga. Selain itu pelatihan juga mendatangkan para praktisi media massa kaliber nasional di bawah pimpinan Budi Tanjung yang selama ini dikenal di kepolisian.

“Tolong manfaatkan betul mereka untuk menyerap informasi sebanyak mungkin mengenai pengelolaan media.  Saya minta rekan-rekan melaksanakan dengan semangat untuk menggali pengetahuan para narasumber,” seru Leonard.

Lebih lanjut Leonard berharap pascapelatihan, terjadi peningkatan skill personel humas. Fungsi kehumasan bisa menjadi semakin baik dengan orkestrasi  yang senada dan selaras dari semua personel humas Polresta Tangerang.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut