get app
inews
Aa Read Next : Bantu Operasional Masjid di Cilegon, 76 DKM Raih Bantuan Dana dari Pemkot

Tak Perlu Bawa 2 HP, Whatsapp kini Luncurkan Fitur Terbaru Bisa Pakai Dua Akun dalam Satu Aplikasi

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 09:45 WIB
header img
Multiple accounts, fitur terbaru yang diluncurkan whatsapp. Foto Ilustrasi: Istimewa

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Whatsapp resmi menggulirkan fitur multiple accounts pada pekan ini. Multiple accounts memungkinkan pengguna mengaktifkan dua akun WA dalam satu ponsel atau satu aplikasi.

"Sekarang Anda tidak lagi perlu log out setiap kali, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirimkan pesan dari akun yang salah," jelas Whatsapp, dikutip inewscilegon.id, Sabtu (21/10/2023), dalam sebuah posting blog berisi pengumuman tersebut.

Meski demikian, sebut WhatsApp, untuk menggunakan fitur ini pengguna tetap membutuhkan nomor telepon dan kartu SIM kedua.

Sebelumnya, tidak ada opsi untuk menggunakan dua akun di satu aplikasi karena akun WhatsApp hanya bisa diverifikasi dengan satu nomor telepon saja. Pengguna ponsel dual SIM mesti memilih salah satu nomor untuk WhatsApp.

Pengguna bisa mengaktifkan dua akun secara bersamaan, tapi mesti menggunakan trik seperti dual apps di Android. Ini pun hanya mengaktifkan dua aplikasi dengan dua nomor secara terpisah, bukan dua akun/nomor di satu aplikasi.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut