get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Aksi Penipuan Pinjol Gaya Baru, Modus Salah Transfer

Mention, Fitur Baru WhatsApp yang Disebut Mirip Instagram

Selasa, 23 April 2024 | 11:32 WIB
header img
Mention, Fitur Baru WhatsApp yang disebut mirip Instagram. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNews Cilegon.id - WhatsApp terus berinovasi, tidak hanya menambah fitur, tapi juga membuat pengalaman chatting kita semakin menyenangkan dan aman. Dengan fitur tagging pribadi dan langkah-langkah privasi yang akan datang ini, kita bisa lebih percaya diri dalam berkomunikasi di platform ini. Jadi, siap-siap aja buat merasakan sensasi baru di WhatsApp!

Kabar terbaru seperti yang dilansir cilegon.inews.id dari WaBetaInfo, mengungkap bahwa WhatsApp tengah menyiapkan fitur terbaru yang bakal memungkinkan para penggunanya untuk mention teman-teman secara pribadi dalam status update WA, hal ini mirip dengan yang biasa di lakukan di Instagram.

Bagaimana ceritanya? 

Dalam fitur terbarunya ini, Kamu bakal punya opsi untuk memilih kontak-kontak tertentu dan memasukkan mereka ke dalam update status kamu. Yang semakin membuat fitur ini keren, yakni tentang privasi. Jadi, meskipun kita mention seseorang dalam status, hanya orang itu yang bakal tahu. Tapi, jangan khawatir, yang kamu mention akan langsung dapat notifikasi, jadi mereka bakal tahu kalo kamu udah sebut mereka dalam status kamu.

Fitur baru ini nggak cuma bikin komunikasi kita jadi lebih dekat, tapi juga memastikan status kita nggak penuh dengan mention yang nggak penting. Dengan begitu, setiap status yang kita bagikan tetap bermakna dan sesuai dengan audiensnya.

Selain itu, fitur interaktif ini juga bakal menambah keseruan di WhatsApp. Teman yang kita mention bisa langsung merespons status kita, bikin percakapan makin hidup di platform ini. Keterlibatan yang semakin tinggi ini bukan cuma mempererat hubungan antar pengguna, tapi juga menjadikan pengalaman WhatsApp kita semakin berwarna.

Saat ini, fitur tagging pribadi masih dalam tahap pengembangan, baru-baru ini muncul di WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.6.19. Kabar baiknya, WhatsApp juga bakal bawa fitur ini ke aplikasinya untuk iOS, menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan pengalaman yang konsisten bagi penggunanya.

Selain fitur tagging pribadi, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur baru yang akan meningkatkan privasi dan keamanan penggunanya. Nantinya, kita bakal bisa mengunci percakapan di ponsel kita, jadi informasi penting kita akan lebih aman. Dengan adanya opsi untuk menyiapkan kode sandi pribadi atau bahkan menggunakan fitur biometrik, percakapan di WhatsApp kita akan semakin terlindungi.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut