get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Pemkot Cilegon Beli Armada Pengangkut Sampah Rp5,8 Miliar

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:34 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian secara simbolis menyerahkan satu armada pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon, Rabu (26/1/2022). (Foto: Dikominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNews.id - Untuk menciptakan Kota Cilegon yang bebas dari sampah, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menambah armada kendaraan pengangkut sampah. Puluhan kendaraan tersebut dibeli dari dana Bantuan Keuangan Pemprov Banten anggaran 2022.

Uang sebesar Rp5,8 miliar yang bersumber dari Bankeu tersebut dibelikan 40 unit cator, 4 unit truk arm roll, 5 unit dump truk, dan 48 unit kontainer sampah.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan dengan bertambahnya armada kendaraan pengangkut sampah diharapkan dapat menjangkau wilayah-wilayah di Kota Cilegon yang tidak dapat dimasuki oleh kendaraan besar kebersihan.
 
"Selama ini masih banyak titik-titik di Kota Cilegon sampah menumpuk. Kami berkeinginan dengan bertambahnya armada kebersihan semua sampah dapat terakomodir, dan Cilegon bebas dari sampah," kata Helldy di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, Rabu (26/1/2022).

Helldy juga sempat menjajal cator sampah atau kendaraan roda tiga untuk pengangkut sampah. Dengan cator, Helldy berkeliling Kantor DLH Kota Cilegon usai menyerahkan secara simbolis armada kebersihan kepada DLH Kota Cilegon.

Kepada Kepala DHL Kota Cilegon Rasmi Widyani, Helldy meminta armada kebersihan yang dibeli dengan anggaran miliaran rupiah dapat dimaksimalkan dengan baik. Helldy tidak ingin ada aset yang terbengkalai.

"Tolong bu Rasmi, diberikan nomor pada unit bodynya, biar jelas siapa petugas yang mengendarai kendaraan sampah ini. Mereka harus tanggung jawab dengan aset-aset tersebut. Kalau perlu bikin surat pernyataan untuk menjaga aset, jadi nanti petugas biar merawat," pinta Helldy.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut