get app
inews
Aa Read Next : Program Makan Siang Gratis Mulai Diterapkan Bulan Agustus di Cilegon

Kisah Perwira Polisi di Pandeglang yang Sukses Berkebun Singkong

Jum'at, 03 November 2023 | 10:32 WIB
header img
AKP Ruswandi, Kasat Pamobvit Polres Pandeglang yang tak malu jadi petani. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Seorang perwira Polisi AKP Ruswandi,  anggota Polri yang bertugas sebagai  Kasat Pamobvit Polres Pandeglang, mereguk kesuksesan menekuni profesi lain sebagai seorang petani dengan berkebun menanam kacang tanah dan singkong.

Menjadi seorang polisi sekaligus menekuni profesi sebagai petani tak banyak di jumpai saat ini. Sukses mengolah lahan pertanian ditengah tugasnya sebagai abdi negara patut menjadi contoh di saat penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri tengah menurun.

AKP Ruswandi mengatakan, sudah lama dirinya menekuni kegiatan lain diluar tugasnya sebagai aparat kepolisian di Polres Pandeglang.

"Biasanya sehabis pulang tugas saya pergi ke kebun yang ada dibelakang rumah, di kebun saya menanam kacang tanah dan singkong," kata AKP Ruswandi. Jumat (2/11/2023).

Ruswandi menuturkan, penghasilannya dari berkebun cukup lumayan. Namun tak semua hasil panen kebunnya dijual, tapi juga dibagi kepada tetangga yang memang membutuhkan.

"Kalau hasilnya banyak saya jual, kadang-kadang ada tetangga yang mau ngegoreng singkong saya kasih," ujarnya.

Ruswandi berpesan, jangan pernah malu melakukan pekerjaan apapun, jabatan, pangkat hanya titipan.

"Saya tidak pernah malu atas apapun yang saya kerjakan selama ini sebagai petani, saya kerjakan pekerjaan apa aja selama itu bermanfaat bagi masyarakat banyak karena jabatan dan pangkat hanyalah titipan," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut