get app
inews
Aa Read Next : Eagles Terbang Tinggi, Catatan Sejarah dan Asa Menuju Super Bowl

Dana White Pamerkan Jadwal Pertarungan Gelar Spektakuler di UFC 2024

Selasa, 07 November 2023 | 13:32 WIB
header img
UFC Siapkan partai kejuaraan pada 2024. sumber : UFC

CILEGON,iNewsCilegon.id - Dana White, CEO UFC, baru-baru ini mengguncang dunia tinju campuran dengan pengumuman tiga pertarungan gelar yang menakjubkan yang akan berlangsung dalam tiga bulan pertama tahun 2024.

Pertama-tama, juara kelas menengah baru, Sean Strickland, akan menghadapi tantangan berat saat ia mempertahankan gelar melawan penantang asal Afrika Selatan, Dricus Du Plessis. Strickland memenangkan gelar tersebut setelah mengalahkan Israel Adesanya pada September di UFC 293, dan ini akan menjadi pertahanan gelarnya yang pertama.

Dengan Adesanya sementara mengambil istirahat dan Khamzat Chimaev yang baru-baru ini memenangkan pertarungan melawan Kamaru Usman, divisi kelas menengah berjanji menjadi hiburan utama sepanjang tahun ini.

Pertarungan berlanjut ke bulan Februari ketika Alexander Volkanovski, pemegang gelar kelas bulu yang sangat dihormati, akan kembali ke divisi tersebut untuk mempertahankan tahtanya melawan Ilia Topuria yang tengah naik daun. Volkanovski mendapatkan penghargaan lebih setelah ia rela bertarung melawan Islam Makhachev dengan pemberitahuan singkat, meskipun pada malam itu ia tidak berhasil.

Sekarang kembali ke kelas bulu, Volkanovski akan diuji oleh Topuria, yang terakhir kali menghentak Josh Emmett dalam pertarungan yang berlangsung selama 5 ronde. Akhirnya, bulan Maret akan menyuguhkan pertarungan ulang yang sangat dinantikan antara Sean O'Malley dan Marlon Vera.

"Suga" akan mempertahankan gelar bantamnya yang pertama melawan pria yang pernah mengalahkannya saat mereka bertarung pada Agustus 2020. O'Malley bangkit kembali dengan empat kemenangan dan merebut gelar dengan pukulan kanan yang mematikan. Pertarungan ini diwarnai oleh sejarah dan akan menjadi sorotan utama di divisi bantam berkat potensi naratif yang kuat.

Semua penggemar UFC pasti akan menantikan tiga pertarungan gelar seru ini sepanjang awal tahun 2024.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut