get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Datang ke Cilegon, Wali Kota Sibolga Ingin Belajar Pengelolaan Sampah

Jum'at, 28 Januari 2022 | 17:38 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan jalin kerjasama pengelolaan sampah, Jumat (28/1/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNews.id - Lagi, Kota Cilegon kedatangan tamu dari kota lain untuk belajar pengelolaan sampah menjadi barang yang bermanfaat dan menguntungkan.

Setelah sebelumnya Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan jajarannya datang ke kota baja untuk 'berguru' soal sampah, kini giliran Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mengunjungi Kota Cilegon untuk maksud dan tujuan yang sama, yakni 'berguru' soal sampah.

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan yang datang bersama jajarannya diterima Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di ruang rapat utama Pemkot Cilegon, Jumat (28/1/2022).

"Saya mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Sibolga beserta jajarannya yang telah berkunjung dalam rangka kunjungan kerja antar Pemerintah Kota Cilegon dengan Pemerintah Kota Sibolga," kata Helldy Agustian.

Helldy mengatakam bahwa saat ini permasalahan sampah di semua daerah menjadi masalah sehingga dengan adanya industri sampah kita bisa meminimalisir permasalahan sampah. Dan, Pemerintah Kota Cilegon sudah bekerja sama dengan PLTU Kota Cilegon dalam proses pengolahan sampah.

"Mengenai persampahan, kami bekerja sama dengan PLTU untuk menciptakan produk bahan bakar batu bara, nantinya PLN dan PLTU akan membuatkan kami sebuah pabrik industri sampah," jelas Helldy.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan melalui sambutannya memaparkan tujuan dan maksudnya berkunjung ke Kota Cilegon untuk melihat program persampahan. 

"Dalam rangka kunjungan kerja ini, kami ingin melihat bagaimana program persampahan di Kota Cilegon, karena kami ingin kota kami bersih," ungkap Jamaluddin. 

Penampungan sampah di kota kami, lanjut Jamaluddin, belum maksimal. Sampah semua dibuang dan tidak diolah. "Sehingga kami ingin melihat mesin yang digunakan di Cilegon untuk mengolah sampah," katanya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Cilegon, Asisten I, II, III Setda Kota Cilegon, kepala Bapeda, Kadis LH, Staf ahli dan Eselon 3 di lingkungan pemkot Cilegon.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut