get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Dukung Geopark Ujung Kulon, Pemrov Banten Tuntaskan Jalan Rusak Sumur - Ujung Jaya Sepanjang 14 Km

Minggu, 26 November 2023 | 11:03 WIB
header img
Pj Gubernur Banten Al Muktabar lintasi jalan rusak di ruas jalan Sumur - Ujung Jaya (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan segera tuntaskan ruas jalan Sumur-Ujunh Jaya sepanjang 14 km pada tahun 2024. Hal itu sebagai bentuk dukungan dari diresmikannya geopark ujung kulon oleh Pemerintah Pusat.

Pj.Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, sesuai dengan rencana jalan ini akan segera diperbaiki dan dibangun sampai ujung jaya, hal ini tentu saja dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat.

"Pembangunan ruas jalan pada awal tahun 2024 tersebut sebagai daya dukung Geopark Ujung Kulon yang baru saja ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, rencana pembangunan jalan ini tentunya juga sebagai daya dukung Geopark Ujung Kulon karena di sana terdapat badak bercula satu yang merupakan warisan dunia,” kata Al Muktabar. Sabtu (25/11/2023).

Selain pembangunan jalan kata Al Muktabar, Pemprov Banten juga akan memperbaiki irigasi-irigasi, dan kita berharap kepada masyarakat agar terus menjaga ketahan pangan di Pandeglang berjalan kuat sehingga akan terwujud kedaulatan pangan di Provinsi Banten.

“Kawasan ini nantinya akan menjadi kawasan berkembang sebagai daerah wisata, sehingga diharapkan masyarakat dapat merasakan efek pembangunan ini diantaranya dengan meningkatnya perekonomian masyarakat," ujarnya.

Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan menambahkan, pada tahun 2024 Pemprov Banten akan menuntaskan pembangunan ruas jalan sumur-taman jaya - ujung jaya bertujuan untuk mendukung aktivitas masyarakat.

“Pemprov Banten akan segera membangun jalan ini sepanjang 14 KM," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemprov Banten terutama kepada Pj.Gubernur atas rencana pembangunan ruas jalan tersebut dan diharapkan pembangunan ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Terima kasih semoga dengan rencana dibangunya jalan dan irigasi ini dapat membangun optimis publik bersama-sama, tentu saja dengan pembangunan itu ekonomi masyarakat akan bangkit hal tersebut bermuara pada peningkatan kesejahteraan," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut