get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten dan Kalemdiklat Polri Tinjau Vaksinasi Booster Serentak di Kota Pandeglang

Kapolri Jelaskan Akselerasi Vaksinasi Sebanyak 1,4 Juta Dosis Hari Ini

Kamis, 03 Februari 2022 | 14:48 WIB
header img
Kapolri saat berbincang dengan seorang peserta vaksinasi dalam acara Vaksinasi Booster di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/2/2022).

DEPOK, iNews.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigiti Prabowo menjelaskan percepatan booster dan akselerasi vaksinasi lansia-anak. Menurut Kapolri akselerasi vaksinasi ditargetkan sebanyak 1,4 juta dosis hari ini secara serentak di Indonesia.

Kapolri menyatakan hal tersebut saat  meninjau acara Vaksinasi Booster di di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/2/2022). Acara juga dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto,  Kasum TNI Letjen Eko Margiyono, Wali Kota Depok Mohammad Idris, dan Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar.

Dalam kesempatan Kapolri menyempatkan diri memberikan arahan kepada seluruh wilayah di Indonesia melalui sambungan virtual terkait dengan penanganan dan pengendalian Covid-19.

Sigit mengungkapkan akselerasi vaksinasi ditargetkan sebanyak 1,4 juta dosis hari ini. Jumlah itu gabungan untuk menyasar masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster.

"Kegiatan hari ini kita laksanakan vaksinasi serentak di 34 provinsi dengan target hari ini 14 juta dosis. Kemudian di wilayah Depok sendiri khususnya tempat ini 2.500 khusus vaksin ketiga atau booster," kata Sigit.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut