get app
inews
Aa Read Next : Pangeran Brunei Gelar Pesta 10 Hari, Lepas Masa Lajang!

Sah! Nikahi Pujaan Hati Pangeran Brunei Serahkan Mahar Rp11 Juta

Kamis, 11 Januari 2024 | 15:59 WIB
header img
Pengeran Brunei Darusaalam Abdul Mateen akhirnya sah menikahi pujaan hati dengan mahar Rp11 juta (Foto: Instagram)

BRUNEI, iNewsCilegon.id - Setelah sempat menghebohkan jagat maya karena rencana pernikahannya dengan seorang perempuan anak pengusaha Maskapai Penerbangan di Brunei Darusaalam. Pangeran Abdu Mateen akhirnya syah menikahi sang pujaan hati bernama Anisha Rosnah binti Adam, Kamis (10/1/2024). Dalam ijab qabul Putera Keempat dari Sultan Hassanal Bolkiah ini menyerahkan mahar sebesar 1.000 ringgit Brunei Darussalam atau setara dengan Rp11,7 juta.

Dilansir iNewsCilegon.id dari siaran langsung Radio Televisyen Brunei Go, Pangeran Abdul Mateen mengucapkan kalimat ijab kabul dengan tegas dan lancar pada pukul 13.24 WIB atau 12.24 waktu setempat.

"Engkaulah terima nikahnya, Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai," ucap Pangeran Abdul Mateen.

Usai mengucap ijab qabul, pihak Istana Brunei Darussalam pun menembakkan 17 tembakan meriam sebagai simbol putera keempat sekaligus anak ke-10 Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah itu telah resmi menikah.

Perlu diketahui, rangkaian Royal Wedding Pangeran Abdul Mateen akan berlanjut pada Pada Minggu 14 Januari 2024 dimana kerajaan akan melaksanakan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

Kemudian pada Senin, 15 Januari 2024 mendatang, rangkaian pesta dilanjutkan dengan Majlis Persantapan Diraja dan ditutup dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat serta Menutup Gendang Jaga-jaga pada Selasa 16 Januari 2016.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut