get app
inews
Aa Read Next : Dikepung Banjir Warga Grogol Cilegon Desak PT Lotte Chemical Bongkar Gorong-Gorong Penyumbat Air

Dihantam Hujan Deras, Mandor PT Kine Project Hilang Terseret Arus Banjir

Minggu, 04 Februari 2024 | 09:37 WIB
header img
Tim SAR Kota Cilegon tengah melakukan pencarian korban Nurholis (37), seorang mandor PT Kine Project hilang terseret arus banjir. Foto: Istimewa

CILEGON, iNews Cilegon.id - Seorang karyawan dengan posisi Mandor di proyek PT Kine Project Jo Plant Osbl dilaporkan hilang terseret arus Banjir yang terjadi di Area Parkiran Motor samping Gate Osaka.

Peristiwa naas itu terjadi saat hujan deras melanda sejumlah wilayah di Kota Cilegon, pada Sabtu (3/2/2024), sekitar pukul 07.30 wib.

Korban yang merupakan seorang mandor ini, diketahui bernama Nurholis (37), Warga Citangkil, Kota Cilegon, sesaat sebelum kejadian, Nurholis berusaha untuk menyebrang ke Face ID Pos Pintu Labek dengan dibantu oleh rekan kerjanya. 

Saat hendak menyebrang, korban tampak kesulitan sehingga rekan korban yang berada di lokasi berusaha untuk membantu. Namun nihil, dan arus yang cukup deras mengakibatkan korban terseret arus.

Mendapati informasi terkait hal tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten mendapatkan laporan terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) Tim Rescue segera diberangkatkan menuju lokasi dengan durasi perjalanan selama 40 menit.

"Korban diketahui akan absen untuk pulang kerja, namun korban kesulitan saat akan menyebrang hingga akhirnya terbawa arus dan masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan," jelas Adil Triyanto selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten.

Adil mengatakan, bahwa proses pencarian korban dilakukan dengan menyusuri aliran air hingga 500 meter dengan menggunakan Rubber boat dari LKP dan dibagi menjadi 3 SRU, ditambah pemantauan menggunakan drone.

"Tim SAR Gabungan melakukan pencarian bersama dengan keluarga korban hingga pukul 18.00 wib namun nihil, korban masih belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan esok hari (hari ini)," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut