get app
inews
Aa Read Next : Pandeglang Geger! Petugas KPPS Diduga Manfaatkan Warga Sakit Coblos Caleg Tertentu

Viral Tak Terima Kalah, Caleg Bongkar Makam Warga

Kamis, 22 Februari 2024 | 08:15 WIB
header img
Warga tengah bergotong royong bongkar makam warga (Foto: Layar Tangkap)

DONGGALA, iNewsCilegon.id - Viral tak terima kalah, seorang Calon Legislatif (Caleg) berinisial MR, asal Donggala, Sulawesi Tengah, bongkar makam warga yang sudah meninggal 2 tahun lalu, padahal tanah tersebut sudah diwakafkannya untuk tanah pemakaman. Video terkait hal inipun beredar luas dijagatmaya.  

Caleg Ini marah karena hasil perhitungan C1 menyebutkan bahwa Caleg tersebut, yang diidentifikasi sebagai MR, gagal meraih suara di sembilan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Kabonga Besar, hanya meraup 149 suara sehingga dirinya meminta makan tersebut di pindahkan dari tanah miliknya.

MR kecewa saat mengetahui suara dirinya kalah dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sang caleg pun langsung memutuskan membongkar makam warga yang terletak di Kabonga Besar, Banawa, Donggala, Sulawesi Tengah.

Pembongkaran makam ini pertama kali muncul dari siaran langsung (Live) Facebook akun Suchi Pupink dan La Chechep Je, kemudian diunggah di platform media sosial lainnya, termasuk Twitter dan Instagram.

“Bantu di up dan share biar sampai Pak Jokowi. Lagi di lokasi mau pindah makam. Aduh,” keterangan Suchi Pupink, dalam videonya, dikutip iNewsCilegon.id. Rabu (22/2/2024).

Sebelum pembongkaran yang berlangsung pada Minggu (18/2) dilakukan, istri MR mendatangi kediaman keluarga salah satu jenazah bernama Sahkan atau Lan, dan menyampaikan amanat dari MR untuk membongkar makam keluarga mereka. 

Sementara menurut pengakuan dari keluarga Sahlan atau Lan, tiga tahun lalu MR mempersilahkan mendiang Sahlan dikuburkan di lahan tersebut. Namun pasca Pemilu, Caleg tersebut meminta keluarga Lan untuk memindahkan makam, karena mereka tidak memilih MR sebagai Caleg dalam pesta Demokrasi yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut