get app
inews
Aa Read Next : Serunya Warga Lebak Ngabuburit di Bendungan Karian

Terpilih secara Aklamasi Ketua Pokmas Kepuh Jabat Ketua Karang Taruna Ciwandan Cilegon 2024-2029

Sabtu, 02 Maret 2024 | 09:45 WIB
header img
Marhani, Ketua Karang Taruna Ciwandan periode 2024-2029. Foto: cilegon.inews.id

CIWANDAN KOTA CILEGON, iNewsCilegon.id - Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Kepuh Marhani secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon Provinsi Banten. Hal tersebut secara resmi diumumkan dalam musyawarah (TKKT) Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Ciwandan. Jumat (01/3/2024) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Dalam sambutannya Marhani mengucapkan, terima kasih dan berjanji akan memegang teguh amanah serta tanggung jawab sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciwandan periode 2024-2029.

“Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih saya sebagai ketua. Insya Allah untuk kedepannya organisasi kepemudaan Karang Taruna khususnya di Kecamatan Ciwandan bisa menjadi garda terdepat untuk membangun bangsa,” kata Marhani.

Mewakili Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciwandan sebelumnya yakni Bung Azis, lanjut Marhani, dirinya mengapresiasi kepada seluruh panitia dan semua pihak yang turut berpartisipasi dalam menyiapkan segala sesuatu sehingga proses pemilihan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Karang Taruna merupakan mitra atau kepanjangan tangan dari Pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda," ucapnya.

Dengan kondisi yang tengah dihadapi saat ini, sambungnya, generasi muda cenderung banyak dipengaruhi oleh dampak negatif dari kemajuan zaman, seperti penyalah gunaan Narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya.

"Maka dari itu organisasi kepemudaan Karang Taruna dapat menjadi wadah berhimpunnya para generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter sehingga para generasi muda dapat terhindar dari Pengaruh-pengaruh negatif," ujarnya.

Disamping itu juga, masih kata Marhani, Karang Taruna mampu mengambil peran secara nyata dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda Kota Cilegon ke arah yang lebih positif.

"Hadirnya Karang Taruna juga memiliki peran nyata dalam ikut serta membangun generasi muda dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut