Logo Network
Network

Serunya Warga Lebak Ngabuburit di Bendungan Karian

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 29 Maret 2024 | 10:43 WIB
Serunya Warga Lebak Ngabuburit di Bendungan Karian
Warga tampak ramai habiskan waktu ngabuburit di Bendungan Karian (Foto: Istimewa)

RANGKASBITUNG LEBAK, iNews Cilegon.id - Diresmikan Presiden Joko Widodo pada awal tahun 2024 lalu, bendungan terbesar ketiga di Indonesia ini, memiliki lokasi yang indah dan tempat seru bagi warga untuk menunggu berbuka puasa. Kini, Bendungan Karian menjadi salah satu lokasi ngabuburit warga Kabupaten Lebak.

Setiap hari, sekira pukul 16.00 WIB, bendungan yang berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung ini, selalu dipadati warga yang menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa tiba.

Area bendungan, terutama pada landmark leuit Baduy dan area sekitar jalan bendungan menjadi lokasi favorit ngabuburit warga sekitar.
Tak hanya berswafoto, warga juga bisa membeli aneka jajanan makanan takjil yang banyak dijual oleh para pedagang di area bendungan.

Nanang, salah satu warga menuturkan, bendungan karian jadi lokasi wisata baru bagi sebagian warga di Kabupaten Lebak.

"Jd tempat wisata baru, mudah-mudahan membawa dampak yg baik yang bisa di rasakan oleh  warga lebak," kata Nanang. Kamis (28/3/2024).

Hal yang sama juga diungkapkan Deden, warga lainnya, dirinya senang dengan adanya bendungan karian ini، hanya saja dirinya mengaku tak nyaman dengan adanya pungutan parkir yang dilakukan oleh salah satu organisasi kepemudaan.


Warga memperlihatkan karcis parkir yang bertuliskan organisasi Karang Taruna (Foto: Istimewa)

"Mobil Rp. 5.000, Motor Rp. 2.000, Padahal itu punya negara bukan punya karang taruna dan tidak ada fasilitas apapun disini, hanya pemdangan bendungan aja," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.