get app
inews
Aa Read Next : Reksa Dana Tumbuh Pesat, Mirae Asset Optimis Lebih Cepat Capai Target Rp 1.000 Triliun

NTBK, Saham Pendatang Baru di Februari 2022

Kamis, 10 Februari 2022 | 16:23 WIB
header img
PT Nusatama Berkah Tbk memproduksi truk untuk kebutuhan migas (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id – PT Nusatama Berkah Tbk dengan kode NTBK menjadi pendatang baru di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang industry manufaktur kendaraan truk di bidang migas ini mencatatkan saham dan warannya pada Rabu kemarin (9/2/2022).

NTBK merupakan perusahaan ketujuh yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

NTBK bergerak dalam bidang industri manufaktur kendaraan khusus, terutama kendaraan truk atau kendaraan komersial, yang digunakan di bidang hulu dan hilir migas, pertambangan, serta industri komersial.

NTBK sudah didirikan sejak 12 tahun yang lalu. NTBK kini terus berinovasi mengembangkan produk-produk baru seperti trailer side dump berkapasitas hingga 120m3, trailer high bed dan low bed, fuel truck, lube service truck, concrete mixer dengan teknologi  powder coating, logging pole trailer untuk angkutan kayu hingga 60 ton, truck crane untuk mengangkat barang dan  industri, trailer untuk mengangkut container, self loader untuk mengangkut alat berat, dan produk-produk high engineering lainnya untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Bagaimana pergerakan saham NTBK setelah dua hari melantai di bursa?

Pada perdagangan perdana tanggal 9 November 2022, NTBK dilepas ke pasar dengan harga Rp100. Sebagaimana saham perdana, biasanya akan auto rejection di batas atas pada harga Rp135. Volume saham yang diperdangangkan sebanyak 17.813.810 lot.

Pada hari kedua, harga saham turun 9 persen ke posisi Rp 126. Volume perdagangan 1.327.486 lot.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut