get app
inews
Aa Read Next : Baru Tiga Hari Aktif TikTok Shop Kembali Kena Teguran, Ternyata Karena ini

Saham GOTO Bangkit, Naik 14 Persen Hari Ini

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:28 WIB
header img
Saham GoTo Dipantau UMA BEI Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) karena terjadi penurunan harga saham yang tidak wajar atau Unusual Market Activity (UMA). Saham GOTO dalam sepekan terakhir anjlok 24,35 persen dan kemarin Senin (12/12/2022) terkoreksi 6,45 persen ke Rp87.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga saham GOTO yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepada Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pane Made Kusuma Ari, dikutip Selasa (13/12/2022).

Adapun pengumuman UMA tidak serta merta menunjukan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal. Sementara informasi terakhir mengenai GOTO adalah informasi 9 Desember 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait Laporan Hasil Public Expose - Insidentil.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham GOTO tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis Bursa.

Karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat jika rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Selain itu, mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan inverstasi.

Sebagai informasi, Bursa sebelumnya juga telah mengumumkan UMA atas perdagangan saham GOTO pada 13 Mei 2022 lalu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut