Logo Network
Network

Reksa Dana Tumbuh Pesat, Mirae Asset Optimis Lebih Cepat Capai Target Rp 1.000 Triliun

Tim iNews
.
Selasa, 14 Februari 2023 | 18:33 WIB
Reksa Dana Tumbuh Pesat, Mirae Asset Optimis Lebih Cepat Capai Target Rp 1.000 Triliun
Mirae Asset adalah salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) berlisensi OJK yang memasarkan Reksa Dana terpilih dari sekitar 30 manajer investasi rekanan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Sejak era pandemi, banyak anak muda terutama Generasi Milenial dan Generasi Z menjadi lebih melek investasi

Berdasarkan hasil studi, keterlibatan generasi muda dalam sistem ekonomi khususnya investor retail, cukup menggembirakan. Bahkan, mereka mendominasi sekitar 75 persen dengan rata-rata usia 18-35 tahun. 

Jika zaman sebelumnya orang mulai melakukan investasi saat sudah berusia 40 bahkan 50 tahun, kini sudah mulai usia 18 tahun.

Sebuah lembaga survei mengungkapkan bahwa Reksa Dana (47%) masih menempati instrumen investasi yang banyak dipilih masyarakat Indonesia sejak tahun 2021. 

Instrumen investasi lain yang saat ini juga banyak dipilih meliputi perhiasan emas (46%), saham (32%), logam mulia (30%), deposito (29%), properti (21%), dan kripto (20%). 

Menariknya, Gen Z cenderung memilih investasi dalam bentuk Reksa Dana. Sementara Milenial dan Gen X lebih tertarik berinvestasi pada perhiasan emas.

Memiliki risiko rendah, alasan utama para responden mengapa memilih instrumen investasi Reksa Dana. 

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.