Logo Network
Network

Layani Pemudik, Dinkes Cilegon Siagakan 6 Posko Kesehatan

Mada Mahfud
.
Kamis, 28 Maret 2024 | 14:48 WIB
Layani Pemudik, Dinkes Cilegon Siagakan 6 Posko Kesehatan
Dinkes Cilegon Siagakan 6 Posko Kesehatan layani pemudik lebaran 2024. Foto: Ilustrasi Ist

CILEGON, iNews Cilegon.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon akan menyiagakan 6 posko kesehatan untuk melayani para pemudik lebaran 2024. Posko tersebut tersebar di sepanjang jalur mudik lebaran.

“Kami sudah melakukan persiapan menyambut para pemudik, diantaranya dengan membentuk 5 posko kesehatan biasa dan 1 posko pengendali. Posko kesehatan itu akan mulai melayani pemudik pada 4 hingga 16 Apil 2024,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Kota Cilegon Febri Naldo Kamis 28 Maret 2024.

Setiap posko kesehatan akan disiagakan 1 dokter, 2 perawat dan 1 ambulance berikut orang sopirnya.

“Para petugas akan kami bagi tiga shift dalam sehari, sehingga posko kesehatan akan melayani pemudik selama 24 jam. Untuk Puskesmas (Pusat Pelayanan Kesehatan) tetap akan melayani masyarakat sesuai jam kerja,” jelasnya.

Febri mengimbau kepada para pemudik untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan, diantaranya dengan mengkonsumsi gizi yang cukup. “Kalau capek bisa istirahat di posko yang tersedia. Kalau ada yang sakit jangan sungkan untuk segera berobat ke posko kesehatan,” imbaunya.

Senada dikatakan, Sekretaris Dinkes Kota Cilegon Muhamad Zais yang mengatakan bahwa Dinkes Kota Cilegon terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk pemudik,” katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini