get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten Lepas 300 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Sambut Pemudik, 43 UMKM Cilegon Gelar Stand Dagangan di Pelabuhan Ciwandan

Sabtu, 06 April 2024 | 08:17 WIB
header img
Stand dagangan 43 UMKM binaan Pemkot Cilegon di Pelabuhan Ciwandan. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id – Sebanyak 43 UMKM Cilegon dari Kecamatan Ciwandan menggelar stand dagangan di Pelabuhan Ciwandan untuk menyambut para pemudik menuju Pulau Sumatera.

43 UMKM ini adalah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon. Sebagai UMKM binaan, pelayanan para pedagang ini lebih maksimal.  Mereka melengkapinya dengan live music.

Para pemudik juga akan dilayani dengan fasilitas penunjang yang lengkap di pelabuhan, termasuk WC umum dalam jumlah yang memadai, mushola, ruang menyusui, playground, dan ruang tunggu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S Maulana, mengungkapkan kebanggaannya. Dia yakin pendapatan UMKM Cilegon akan meningkat di arus mudik lebaran 2024 ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pelindo yang memilih UMKM yang berizin dan bersertifikat halal untuk berpartisipasi,”  kata Didin.

Sebanyak 43 UMKM ini akan membuka stand selama 24 jam non-stop sampai dengan arus mudik tuntas.

"Kolaborasi antara ASDP Merak, Pelindo Ciwandan dan Pemerintah Kota Cilegon ini perlu terus dijaga. Bahkan kalau bisa terus menerus tidak hanya pada momentum mudik," harapnya.

Sementara itu Ma'ruf, salah seorang pelaku UMKM mengaku bersyukur dapat berpartisipasi dalam festival tersebut. Dia berharap pada momentum arus mudik ini dapat meningkatkan omzet penjualannya di Pelabuhan Pelindo.

"Sekarang alhamdulillah sudah diatur sedemikian rupa sehingga diharapkan pedagang juga bisa lebih tertib. Keuntungan juga diharap bisa meningkat," harapnya.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut