get app
inews
Aa Read Next : Personel Polda Banten Wafat dalam Tugas, Ulama Pandeglang Ucapkan Bela Sungkawa

Patroli Trail Polda Banten, Gerak Cepat Endus Permasalahan Mudik di Pelabuhan Merak

Sabtu, 06 April 2024 | 14:45 WIB
header img
Patroli trail Polda Banten di kawasan Pelabuhan Merak. Foto: Budi Tan

CILEGON, iNews Cilegon.id - Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Banten menerjunkan tim patroli gerak cepat menggunakan sepeda motor jenis trail di kawasan Pelabuhan Merak Cilegon.

Tujuannya untuk mengendus secara cepat permasalahan pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Tim dipimpin Danton 21 Aipda Ronny yang membawahi 9 personel yaitu Bripda Awal Alfin Sahal, Bripda M Serkhan, Bripda Awan Setiawan, Bripda Muhamad Zandra Farrel H, Bripda Muhamad Ikbal Apriansyah H, Bripda Mohamad Fadhilah Fakih, Bripda Fahri Aisa Fermana, Bripda Viktor Vander Noel Marpaung, dan Bripda Fachri.

Dengan menggunakan sepeda motor jenis trail, mereka bisa bergerak cepat di kawasan Pelabuhan Merak yang meliputi Dermaga Eksekutif dan Dermaga Reguler. Tim juga terkadang hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

Aipda Ronny mengungkapkan tim patroli menemukan banyak kejadian selama bertugas sejak 4 April 2024.

”Ada saja kejadian seperti penipuan tiket penyeberangan, calo tiket, kehilangan barang berharga hingga cekcok antara pengemudi kendaraan bermotor yang satu dengan yang lain,” kata Ronny.

Banyak kejadian yang bisa ditangani secara cepat. Jika tak bisa, kasus dilanjutkan proses hukum.

Aipda Ronny mengaku mereka juga bertugas mengurai kemacetan. ”Intinya tugas kita adalah membantu kelancaran pemudik menyeberangi Pelabuhan Merak,” tambahnya.

Tim Patroli Trail Polda Banten sudah bertugas pada lebaran tahun 2023. Namun kala itu tugas mereka lebih fokus pada tim pengurai macet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut