get app
inews
Aa Read Next : Seba Baduy: 1.224 Warga Baduy Serbu Pendopo Bupati Lebak Bawa Hasil Panen

Seba Baduy 2024 Resmi Dibuka, 40 Ribu Wisatawan Ditargetkan Kunjungi Lebak

Jum'at, 17 Mei 2024 | 11:49 WIB
header img
Seni tari jadi pembuka dalam acara Seba Baduy 2024 (Foto: Istimewa)

LEBAK, iNews Cilegon.id - Rangkaian Seba Baduy 2024 resmi dibuka pada Kamis, (16 Mei 20204). Kegiatan ini bakal digelar selama empat hari atau sampai 19 Mei 2024. Seba Baduy 2024 ditargetkan mampu mendatangkan 40 ribu wisatawan, baik lokal, nasional maupun mancanegara untuk menyaksikan kemeriahan sekaligus kesakralan event tahunan masyarakat adat Baduy.

Seba Baduy yang dipusatkan di Alun-alun Rangkasbitung ini, dimeriahkan oleh gelaran produk lokal dan juga seni budaya lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan, dengan tema The Legacy Of Baduy adalah filosofi warisan budaya Baduy yang harus di jaga, yaitu pikukuh yang ditetapkan turun temurun, diantaranya dengan mensyukuri apa yang dimiliki dan menjaga kelestarian alam. 

"Mari tunjukan kita sebagai tuan rumah yang baik, jadikan baduy tidak hanya sekadar tontonan tapi jadikan Baduy sebagai tuntunan," kata Budi.

Budi menjelaskan, Seba Baduy merupakan ungkapan rasa syukur warga Baduy atas hasil bumi selama satu tahun kebelakang, serta ajang silaturahmi antara masyarakat Suku Baduy dengan pemerintah. 

"Seba Baduy termasuk dalam Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024. Diperkirakan sebanyak 1.500 warga masyarakat Baduy, baik Baduy Dalam dan Luar akan berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Ia juga berterima kasih,.kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan juga pemerintahan di Kabupaten Lebak yang sudah mensuport hingga terlaksananya event tahunan Seba Baduy ini," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut