get app
inews
Aa Read Next : Resmi Ini 3 Makanan Khas Cilegon: Gipang, Rabeg, dan Sate Bebek Cibeber

Jajanan Gipang dan Ceplis Khas Cilegon Ludes Diserbu Pembeli di Indonesia City Expo 2024 Balikpapan

Rabu, 05 Juni 2024 | 09:13 WIB
header img
Didin S Maulana, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon saat mempromosikan produk Cilegon di Indonesia City Expo 2024 Balikpapan. Foto: Diskominfo

BALIKPAPAN, iNews Cilegon.id – Jajanan gipang dan ceplis khas Kota Cilegon yang dipajang dan dijual pada acara Indonesia City Expo 2024 ludes diserbu pembeli.

Indonesia Expo 2024 digelar di di Area Dome Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Pemkot Cilegon tak sekedar lenggang kangkung di acara ini. Diprakarsai Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM), Pemkot Cilegon membawa 40 jenis produk khas Cilegon untuk diperkenalkan dan dijual pada masyarakat Indonesia.

Dari 40 jenis produk khas Cilegon, jajanan Gipang dan Ceplis menjadi primadona.

"Alhamdulillah laris, untuk jajanan Gipang dan Ceplis, stok ludes," kata  Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon, Didin S Maulana, Selasa (4/6/2024).

Didin berharap, pada momen serupa kedepan dapat membawa pelaku UMKM secara langsung.

“Kami berharap kedepannya jika ada lagi kegiatan seperti ini, kami ingin turut membawa pelaku UMKM secara langsung untuk mengenalkan produknya secara detail, dan supaya pelaku UMKM di Kota Cilegon juga dapat merasakan atmosfer memasarkan produknya di sebuah pameran besar. Bukan hanya produknya saja yang berangkat tapi juga pelakunya,” harapnya

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut