get app
inews
Aa Read Next : Kelurahan Cikerai Cilegon Juara 3 Lomba Sadar Pangan Aman Tingkat Nasional 2024

Rakernas Apeksi, Cilegon Tanam Pohon Jambu Jamaika di Balikpapan

Jum'at, 07 Juni 2024 | 08:24 WIB
header img
Asisten Daerah (Asda) III Kota Cilegon Syafrudin dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon Didin S Maulana saat menanam pohon jambu Jamaika di Balikpapan. Foto: Diskominfo

BALIKPAPAN, iNews Cilegon.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon ambil bagian dalam penanaman pohon yang dilakukan dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Halaman Gedung Kesenian Balikpapan, Rabu 5 Juni 2024.

Mewakili Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, proses penanaman pohon dilakukan Asisten Daerah (Asda) III Kota Cilegon Syafrudin dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon Didin S Maulana. 

“Kami telah melaksanakan penanaman pohon usai senam bersama. Jadi, setiap wali kota diberikan 1 pohon untuk ditanam. Berhubung pak wali adalah pengurus utama APEKSI, yaitu sebagai Ketua Komwil (Komisariat Wilayah) III APEKSI, jadi pohon kita ditanam di Zona A,” kata Asda III Kota Cilegon Syafrudin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 5 Juni 2024. 

Menurut Syafrudin, jenis pohon yang ditanam adalah jambu jamaika. “Jenis pohon yang ditanam berbeda-beda, kami mendapat pohon jambu Jamaika, dimana daging jambunya lebih lembut juga lebih padat dari jambu air biasanya. Pohonnya pun sudah tinggi, bukan bibit atau pohon kecil. Diharapkan 2 tahun lagi juga sudah berbuah,” tuturnya.

Dalam hal ini, Syafrudin mengapresiasi kegiatan menanam pohon dalam acara APEKSI. “Kegiatan menanam pohon ini rutin dilaksanakan setiap ada kegiatan APEKSI. Ini menjadi contoh baik untuk mengajak masyarakat dalam menjaga juga meningkatkan penghijauan di suatu daerah,” katanya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut