get app
inews
Aa Read Next : Bantu Operasional Masjid di Cilegon, 76 DKM Raih Bantuan Dana dari Pemkot

Ini Dia Maskot Pilkada Cilegon 2024: Suki dan Suci

Minggu, 23 Juni 2024 | 08:22 WIB
header img
Suki dan Suci, maskot Pilkada Cilegon 2024. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id – Maskot resmi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Suki dan Suci diperkenalkan. Suki adalah akronim dari Suara Kita dan Suci adalah akronim dari Suara Cilegon. 

KPU Kota Cilegon meluncurkan maskot di Alun-Alun Kota Cilegon, Sabtu, 22 Juni 2024.

Keduanya merupakan representasi dari kearifan lokal Cilegon yang terinspirasi dari bunga Teratai putih yang banyak tumbuh di Situ Rawa Arum, melambangkan kejujuran, harmoni, dan kedamaian. 

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis nasional, termasuk penyanyi solo wanita Astrid dan band Radja, yang semakin memeriahkan suasana.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyatakan bahwa peluncuran maskot dan jingle ini merupakan momen bersejarah bagi kota tersebut. 

"Kami sangat bangga hari ini, rasanya baru kali ini kami memiliki maskot dan jingle untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. Ribuan pasang mata masyarakat Kota Cilegon yang hadir hari ini akan melihat maskotnya secara langsung," ujar Helldy. 

Helldy juga mengimbau warga untuk menjaga kedamaian selama pemilu. 

"Saat Pileg dan Pilpres kemarin, Kota Cilegon mampu melaksanakannya dengan aman. Maka kami meminta kepada masyarakat Kota Cilegon untuk tetap menjaga ketertiban dan rasa aman saat pelaksanaan Pilkada di November mendatang," tegasnya. 

Helldy juga mendorong masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas. 

"Kami meminta masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas, karena pilkada nanti akan menentukan masa depan Kota Cilegon. Kembali kami ingatkan bahwa pemilih yang cerdas mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas, yang juga mencintai masyarakat Kota Cilegon," paparnya. 

Ketua KPU Kota Cilegon, Patchurrohman, menambahkan bahwa tingkat partisipasi pemilih di Cilegon adalah yang tertinggi di Provinsi Banten sejak pemilu 2020. 

"Partisipasi pemilih di Kota Cilegon menjadi yang tertinggi se-Provinsi Banten sejak pemilu 2020 yang lalu, dan itu dipertahankan pada pemilu serentak kemarin. Kami mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk kembali mempertahankan predikat itu pada pilkada nanti," ucapnya.

Patchurrohman juga mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 November 2024 untuk memberikan suaranya. 

"Mari menciptakan pemilu yang adil, jujur, dan damai," lanjutnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut