get app
inews
Aa Read Next : Bantu Operasional Masjid di Cilegon, 76 DKM Raih Bantuan Dana dari Pemkot

Berkunjung ke Cilegon, DPRD Depok Pelajari Kemajuan Kota Baja

Sabtu, 06 Juli 2024 | 10:05 WIB
header img
Rombongan DPRD Depok saat mengunjungi pojok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjual berbagai makanan dan oleh-oleh khas Cilegon. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id  - DPRD Kota Depok berkunjung ke Cilegon untuk mempelajari kemajuan kota baja melalui serangkaian inovasi.

Kunjungan DPRD Kota Depok berlangsung pada Jumat, 5 Juli 2024. Delegasi DPRD Kota Depok dipimpin Ketua Komisi A, Hamzah.

Rombongan DPRD Depok disambut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon, Hayati Nufus.

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cilegon. Keberadaan MPP Kota Cilegon dianggap sukses sukses mengembangan inovasi layanan publik.

"Rombongan DPRD dari Kota Depok ingin melihat layanan apa saja di MPP Kota Cilegon sebab mereka mendengar bahwa ada begitu banyak layanan yang disediakan dalam satu ruangan ini," kata Nufus.

Nufus merinci MPP Kota Cilegon terdapat 128 jenis layanan dari 28 gerai instansi milik pemerintah daerah, instansi vertikal hingga layanan perbankan.   

"Alhamdulillah sejak kehadiran MPP pada 2022 sudah ribuan masyarakat datang dan menikmati layanan perizinan, layanan kesehatan, sosial, perpajakan dan lain-lain dengan mudah. Ini berkat inovasi yang dilakukan Pak Wali Kota yang luar biasa untuk memudahkan masyarakat," jelas Nufus.

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah, mengaku sengaja datang ke Kota Cilegon untuk menyerap informasi adanya inovasi dalam pelayanan publik, khususnya dalam membangun MPP. 

"Di Kota Depok sendiri sudah ada layanan seperti MPP ini, tapi tentu saja kami ingin lebih baik lagi dan tidak ada salahnya kalau kita sama-sama belajar, melihat bagaimana layanan MPP di Kota Cilegon yang luar biasa," katanya. 

Keberadaan layanan publik yang berkembang dinilai Hamzah membuat iklim investasi akan membaik. Nilai investasi di Kota Cilegon jadi salah satu yang tertinggi di Provinsi Banten.

"Ini yang juga kita pelajari dan ingin kita dorong untuk diterapkan di Kota Depok," ungkapnya. 

Rombongan DPRD Depok selanjutnya mengunjungi pojok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjual berbagai makanan dan oleh-oleh khas Cilegon seperti kue gipang, gegetas, keripik dan lain-lain.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut