get app
inews
Aa Read Next : Berkunjung ke Pusat Tanaman Obat di Ciwaduk Cilegon

Buka Jambore di Kecamatan Gerogol, Helldy Apresiasi Dedikasi Kader Cilegon Mandiri

Jum'at, 13 September 2024 | 15:07 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka kegiatan Jambore Kader Cilegon Mandiri (KCM). Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka kegiatan Jambore Kader Cilegon Mandiri (KCM), di Halaman Kantor Kecamatan Gerogol, Kamis, 12 September 2024. Kegiatan ini mengusung tema “Peran Aktif Kader dalam Mengisi Kemerdekaan Melalui Lomba Kreasi Tumpeng Merah Putih Tahun 2024”. 

Selain Wali Kota Cilegon, hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry beserta jajaran, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Jambore Kader Cilegon merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen untuk membangun dan memajukan Kota Cilegon Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon Lia Nurlia Mahatma, Camat Gerogol Jajat Sudrajat, Lurah se-Kecamatan Gerogol, serta seluruh peserta KCM Kecamatan Gerogol. 

Dalam kesempatan itu, Helldy mengapresiasi dedikasi dan peran serta para kader dalam bekerja mendampingi masyarakat. Ia juga menilai bahwa dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, juga memperkuat sinergi dalam meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. 

"Keberhasilan program pembangunan di Kota Cilegon tidak lepas dari peran serta dan dedikasi tinggi para kader. Oleh sebab itu, melalui jambore ini, kami berharap dapat memperkuat kerjasama, meningkatkan kemampuan, dan menyatukan visi kita dalam membangun masyarakat yang mandiri," kata Helldy. 

Helldy pun mengajak kepada para kader untuk bersyukur sebab Pemkot Cilegon sudah menaikkan honor dari sebelumnya Rp200 ribu menjadi Rp300 ribu per bulan. "Jadi alhamdulillah sudah lebih besar dari sebelumnya dan dibayarnya pun per bulan, bukan dirapel lagi," katanya. 

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon berharap, dengan diadakannya Kegiatan Jambore Kader Cilegon Mandiri ini dapat memotivasi para kader dalam menjalan tugas-tugasnya di lingkungan masyarakat, khususnya dalam berkontribusi untuk pembangunan Kota Cilegon. 

"Kegiatan jambore ini digelar pihak kecamatan, di dalamnya terdapat lomba-lomba yang mengasah kemampuan dan keterampilan para kader," jelasnya. 

Lia berpesan kepada para kader untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam rangka mengejar target-target kinerja terutama dalam penanganan stunting di Kota Cilegon. “Kader ini kan kepanjangan tangan dari pemerintah yang ada di wilayah kelurahan, jadi kami harapkan para kader ini benar-benar bekerja terutama dalam pendampingan stunting di Kota Cilegon,” paparnya

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut