get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Hak Pilih, KPU Cilegon Fasilitasi Penyandang Disabilitas di TPS

Tekan Angka Pengangguran, 10 Pemuda Citangkil Cilegon Dilatih Skill Las Listrik

Kamis, 10 Oktober 2024 | 10:00 WIB
header img
10 pemuda dari Kelurahan Citangkil dilatih skill las listrik oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kota Cilegon. Foto: Ist

CILEGON, iNews Cilegon.id – Untuk menekan angka pengangguran, 10 pemuda dari Kelurahan Citangkil dilatih skill las listrik oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kota Cilegon.

Pelatihan akan berlangsung selama 15 hari di Kelurahan Tamanbaru. Pembekalan dan pengarahan 10 pemuda Citangkil dimulai di Aula Kantor Kelurahan/Kecamatan Citangkil, Rabu 9 Oktober 2024. 

Lurah Citangkil, Muhammad Ali Wahdi menyatakan pelatihan las listrik menjadi salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah Kelurahan Citangkil.

 

”Kita harapkan nanti 10 pemuda ini berwirausaha di bidang pengelasan dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi yang lainnya,” kata Wahdi.

Kepala Seksi (Kasi) Perekonomian dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kelurahan Citangkil, Elpi Maryana yang menjelaskan bahwa dari 10 pemuda yang akan ikut pelatihan las listrik, satu orang diantaranya perempuan.

“Mereka akan bergabung dengan para peserta lain dari Kelurahan Tamanbaru. Mereka dilatih selama 15 hari dengan instruktur dari BLK Disnaker Kota Cilegon,” jelasnya. 

Satu-satunya peserta wanita, Nurma Intan (28) mengaku menyukai pekerjaan penuh tantangan.

“Saya sangat termotivasi dengan pelatihan pengelasan ini. Perempuan enggak harus ada di dapur, bisa juga dilapangan, apapun kita harus belajar. Mudah - mudahan apa yang saya pelajari ini dapat bemanfaat. Semoga harapan saya untuk menjadi tukang las perempuan terkabul,” harapnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut