get app
inews
Aa
Read Next : Warga Pandeglang Heboh, Buaya Seret Jasad Manusia di Sungai Cilemer

Viral Anak Baduy Kebal Jarum Suntik Saat Divaksin

Minggu, 06 Maret 2022 | 09:30 WIB
header img
Viral anak Baduy kebal jarum suntik saat divaksin Covid-19 (Foto: tangkapan layer)

SERANG, iNews.id – Viral sebuah video bocah SD dari Suku Baduy kebal dengan jarum suntik saat akan divaksin covid 19. Apakah video itu hoax?

Video yang diunggah akun twitter al fazri 221810 menyebutkan jika anak-anak suku baduy dibekali ilmu kebal oleh orang tuanya.

Dalam video ditayangkan saat bocah sekolah dasar tidak tertembus jarum suntik saat akan diberi vaksin covid 19. Video diberi keterangan: dinas kesehatan provinsi banten kesulitan saat suntik vaksin pada anak2 suku baduy luar, karena banyak anak-anak yg dibekali ilmu kebal oleh kedua orang tuanya.

Kebenaran video berdurasi 27 detik tersebut menimbulkan pertanyaan. Pasalnya anak-anak Suku Baduy tidak diperbolehkan bersekolah apalagi berseragam sekolah. Apalagi beberapa waktu lalu warga Baduy termasuk anak-anak mereka telah mendapatkan vaksin covid 19.

Seorang petugas kesehatan Cisimeut Lebak Banten, Iton Rustansi mengatakan bahwa video yang viral tersebut bukan berasal dari wilayah kerjanya yakni di Suku Baduy. Menurutnya seluruh satgas Covid 19 di kawasannya juga mengaku tidak pernah melihat kejadian tersebut.

Iton berharap tidak ada pihak yang menyalahgunakan video yang mengatasnamakan warga Suku baduy. “Warga Baduy sudah divaksin dan tidak ada yang kebal dengan jarum suntik,” jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut