get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Dito Ariotedjo, Sahabat Raffi Ahmad yang akan Dilantik Jadi Menpora Sore Ini

Menpora Amali Tantang Pengurus IMI Jabar yang Baru Tunjukkan Prestasi

Minggu, 06 Maret 2022 | 18:00 WIB
header img
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali menghadiri pelantikan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/3). (foto: rayki/kemenpora.go.id)

BANDUNG, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, menantang pengurus baru Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat bisa menunjukkan prestasi.

Hal tersebut dikatakan Zainudin Amali saat menghadiri pelantikan pengurus IMI Jawa Barat masa bakti 2021-2025 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).

“Saya harap IMI Jawa Barat supaya mampu menunjukkan prestasi otomotif dan dibuktikan saat PON nanti. Kita tahu, otomotif ini selain olahraga juga sudah menjadi industri,” kata Amali dalam sambutannya dikutip dari kemenpora.go.id

Olahraga otomotif, kata Amali, memberi dampak yang luar biasa terhadap pertumbuhan ekonomi. Amali berharap IMI Jawa Barat dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“IMI bisa masuk dalam kategori sport industry dan sport tourism. Ini adalah harapan besar buat kita dan membuka peluang di sektor industri dan wisata. Kemenpora tentu mendukung sepenuhnya IMI dan berharap bersinergi dengan baik,” ujar Amali.

Amali menegaskan kehadirannya dalam pelantikan IMI Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi olahraga di provinsi tersebut. Jawa Barat diketahui sukses dalam hal prestasi saat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Saat saya mengalungkan medali di PON Papua, ada atlet provinsi lain yang asalnya dari Jawa Barat. Ini saya ketahui saat saya menanyakan langsung ke atletnya. Dia berbisik dan ternyata asalnya dari Jawa Barat,” kata Menpora Amali.

Jawa Barat, pinta Amali, harus jadi penyumbang utama prestasi olahraga untuk Indonesia di tingkat Olimpiade. Kami memberi perhatian khusus karena Jawa Barat sudah menunjukkan pembinaan dan prestasi.

"Selamat dilantik atas kepengurusan yang baru ini. Semoga mampu menjawab harapan-harapan,” kata Amali.

Sebagai informasi, Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo melantik Ketua IMI Jawa Barat Daniel Mutaqien Syaifuddin bersama jajarannya untuk masa bakti 2021-2025. Ikut hadir dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut