get app
inews
Aa Read Next : Calon Presiden Ekuador Dibunuh Usai Kampanye

Mengenal Dito Ariotedjo, Sahabat Raffi Ahmad yang akan Dilantik Jadi Menpora Sore Ini

Senin, 03 April 2023 | 12:46 WIB
header img
Mengenal Dito Aritedjo, Menpora yang akan dilantik Presiden Jokowi sore ini. Foto: Instagram

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kader muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo (33), dikabarkan akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali, hari ini Senin (3/4/2023) sore, sekitar pukul 16.00 Wib.

Sebelumnya, ada 3 kandidat dari Partai Golkar yang diajukan untuk mengisi jabatan Menpora yang kosong. Yakni, Ilham Permana, Putri Komarudin, dan Dito Ariotedjo.

Secara usia Dito yang tahun ini akan menginjak usia 33 tahun memang memenuhi kriteria Menpora yang diminta oleh Presiden Jokowi, yakni sosok yang masih muda.

Lantas siapakah Dito Ariotedjo?

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, berikut profilnya.

Nama lengkap: Ario Bimo Nandito Ariotedjo

Tanggal lahir: 25 September 1990

Orang tua: Arie Prabowo Ariotedjo (Ayah) dan Arti Laksmigati Ariotedjo (Ibu)

Pasangan: Niena Kirana Rizkyana

Anak: Sadia Kiera Nadashana

Dito Aritedjo dikenal dekat dengan artis papan atas Raffi. Ia berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor, Rudy Salim membentuk Rans Sport. 

Saat ini, Dito menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC, klub sepak bola yang berbasis di Jakarta. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Chairman Rans PIK Basketball.

Tak hanya itu, Dito Ariotedjo yang dikenal sebagai anggota tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sejak April 2022 ini pernah menjabat sebagai sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) di Partai Golkar dan merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).

Selama menjadi mahasiswa, Dito aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) UI dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FH-UI sebagai Bendahara Umum.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut