get app
inews
Aa Read Next : Belum Sebulan Menjabat AKBP Kemas Indra Bikin Haru Walkot Cilegon, Gercep Gulung Sindikat Narkoba

Helldy Agustian: Kader Cilegon Mandiri Berperan Penting Wujudkan Generasi Emas

Senin, 21 Maret 2022 | 19:45 WIB
header img
Helldy Agustian: Kader Cilegon Mandiri Berperan Penting Wujudkan Generasi Emas (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNews.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan saat ini Kota Cilegon sudah mempunyai kurang lebih 2.650 kader, mulai dari Kader Cilegon Mandiri, Kader Posyandu, dan lainnya.

Hal itu dikatakan Helldy saat membuka acara launching inovasi Kader Cilegon Mandiri Aktif Melayani Semua (Kaciri Ayu) dan Kongres 3 Genre Kota Cilegon, di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (21/03/2022).

"Indonesia sedang mendapatkan bonus demografi, di mana peran pemerintah, orang tua, guru dan kader menjadi peranan yang penting di Indonesia khususnya dalam menciptakan generasi-generasi emas untuk kedepannya," kata Helldy.

 "Di daerah, lanjut Helldy, penting akan adanya kader sebab kader memiliki peran dalam pembangunan daerah.

"Oleh sebab itu saya ingin agar kader Cilegon ini dapat terus memunculkan inovasi-inovasi baru yang dapat menimbulkan perubahan positif untuk Kota Cilegon," pinta Helldy.


Launching Inovasi Kaciri Ayu dan Kongres 3 Genre Kota Cilegon, di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (21/03/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas DP3AKB Kota Cilegon Agus Zulkarnain mengatakan jika Inovasi Kaciri Ayu dapat mempermudah penginputan data calon Akseptor KB di Kota Cilegon.

"Inovasi Kader Cilegon Mandiri Aktif Melayani Semua tentu akan membawa kemudahan bagi kader-kader di Kota Cilegon terutama dalam input data calon Akseptor KB, ditambah lagi terintegrasi melalui Kaciri Ayu Card yang difasilitasi oleh Bank BJB Cilegon dengan menggunakan sistem QRIS," ungkap Agus.

Selain adanya inovasi Kaciri Ayu ini, sambung Agus, DP3AKB Kota Cilegon juga akan mendaftarkan 6 inovasi baru ke Bappeda Kota Cilegon.

"Sebab kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi yang tiada henti demi kemajuan pembangunan di Kota Cilegon sehingga dapat mewujudkan Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut