get app
inews
Aa Read Next : Cara Mudah Membuat Tulisan Unik di WhatsApp, Pesanmu Jadi Spesial

Empat Orang Tewas Akibat Mobil Pikap Terbalik di Bondowoso

Senin, 21 Maret 2022 | 21:46 WIB
header img
Tangkapan layar kecelakaan maut pikap angkut puluhan orang terbalik di Jalan Raya Ijen, Bondowoso, Senin (21/3/2022). Dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. (Foto: iNews TV/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Ijen, Bondowoso, Senin (21/3/2022). Empat orang dinyatakan tewas, 24 orang lainnya luka-luka.

Jenazah keempat korban sudah dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan. Mereka tewas karena mengalami luka berat di kepala.

Untuk sementara, 24 orang korban lainnya masih dirawat di rumah sakit (RS) Bhayangkara dan RSU Koesnadi Bondowoso. Mereka mengalami luka berat di kepala, tangan serta kaki.

Kapolsek Tapen AKP Iswahyudi mengatakan, kecelakaan bermula saat pikap yang dikendarai Surahman (44) melintas dengan kecepatan tinggi di jalan lurus dan menurun.

"Tiba di lokasi tepatnya Jalan Raya Ijen, pikap bermuatan 28 orang ini oleng dan langsung terbalik hingga roda kendaraan menghadap ke atas," terang AKP Iswahyudi.

Kanit Laka Satlantas Polres Bondowoso Iptu Suprapto mengatakan sopir pikap belum bisa dimintai keterangan karena masih syok.

“Sopir pikap selamat tapi kondisinya masih syok,” kata Iptu Suprapto.

Detik-detik kecelakaan tersebut sempat tereka video amatir warga. Dalam video yang beredar tampak beberapa korban terlempar dari pikap.

Ada juga ada yang tertindih bak hingga sulit dievakuasi. Warga dibantu pengendara yang melintas, mengevakuasi korban ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.

Seluruh korban berasal dari Desa Taman Krocok dan Desa Campoan Bondowoso. Mereka adalah buruh tani yang bekerja di kebun kentang kawasan lereng Gunung Ijen.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut